Gugus Tugas COVID-19 Sulut Beber Pemakaian Anggaran

Sulut

dr Steven Dandel

manadoterkini.com, SULUT – Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr Steven Dandel membeber beberapa titik anggaran yang dipakai dalam pencegahan COVID-19 lebih meluas di Sulut.

Menurut Steven Dandel, pihaknya siap melakukan keterbukaan informasi terkait anggaran APBD yang diperuntukkan guna penanganan pencegahan COVID-19 di Sulut. Kepada wartawan saat jumpa pers lewat video conference, Minggu (13/4/2020) Dandel membeberkan beberapa item penggunaan anggaran tersebut.

“APD (Alat Pelindung Diri) Rp. 13.5 milliar, masker Rp. 10 milliar, ventilator Rp. 6 milliar dan ada lagi 41 item yang diantaranya untuk kebutuhan pembuatan laboratorium,” beber Steven Dandel.

Dandel menambahkan saat ini pihaknya telah menerima alat-alat tes yang akan dipakai untuk pembuatan laboratorium khusus penanganan COVID-19 di Sulut, hanya saja penggunaannya agak tertunda karena hal non teknis.

“Alat-alat tes sudah sampai hanya saja petugas yang dilatih di Jakarta masih di karantina selama 14 hari,” kata Steven Dandel.

Dandel memprediksi, kemungkinan laboratorium khusus untuk mendeteksi COVID-19 di Sulut bisa berfungsi dua Minggu kedepan seiring dengan berakhirnya masa karantina petugas medis. (Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan