Sabtu, 30 Mei 2020

Kapolres Minahasa Minta Jangan Ada Penutupan Jalan

Minselmanadoterkini.com, MINAHASA – Sejumlah desa dan kelurahan di Kabupaten Minahasa mengambil inisiatif mendirikan pos penjagaan di pintu masuk desa. Hal tersebut sebagai bentuk antisipasi pandemi Virus Corona (Covid 19).

Disinyalir ada posko yang tidak paham dengan protokol pencegahan Covid 19 berdasarkan status wilayah. Untuk itu, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang meminta supaya seantero masyarakat Minahasa memahami betul terkait hal ini. Supaya tidak menimbulkan keresahan apalagi sampai menganggu akses transportasi.

“Tidak dibenarkan menutup akses masuk wilayah atau di desa dan kelurahan dengan dalih antisipasi Covid 19. Silahkan lakukan langkah-langkah antisipasi penyebaran Covid 19, namun jangan menutup jalan,” ungkap Kapolres.

Terpisah, Kasat Binmas Polres Minahasa AKP Hanny Gumerung mengungkapkan bahwa terkait pendirian posko antisipasi Covid 19, telah dikoordinasikan dengan para camat, lurah dan kumtua.

“Bagi para kumtua dan lurah di Kabupaten Minahasa, kiranya dapat memperhatikan himbauan kami dari pihak kepolisian. Sebab, berdasarkan koordinasi dengan Pemkab Minahasa, juga tidak menginstruksikan penutupan jalan desa,” ungkap Gumerung sembari menambahkan sebagai pengayom masyarakat tetap akan memantau dan mensosialisasikan himbauan pencegahan pandemi Covid 19. (fis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*