Gubernur Apresiasi Kabupaten/Kota Yang Siapkan Lahan Pekuburan COVID-19

Sulutmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memberikan apresiasi bagi pemerintah kabupaten/kota yang terus bekerja keras melakukan pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19) dengan menyiapkan lahan pekuburan serta petugas atau relawan pemakaman Jenazah COVID-19.

Apresiasi itu disampaikan Olly Dondokambey melalui Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Sulut Dr Jemmy Kumendong, di kantor Gubernur Sulut, Rabu (22/4/2020).

“Pak Gubernur Olly Dondokambey (OD)memberi apresiasi kepada kabupaten/kota yang sudah menyiapkan lahan pekuburan bagi PDP maupun pasien yang positif COVID-19,” kata Jemmy Kumendong.

Pasalnya dibanyak tempat, terjadi penolakan Masyarakat terhadap orang-orang yang meninggal dengan menggunakan protokol COVID-19.

Sementara itu selain Kota Manado dan Minahasa Tenggara uang telah menyiapkan lahan pekuburan dan petugas pemakaman jenazah COVID-19, apresiasi khusus juga diberikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey kepada Kabupaten Minahasa yang sudah menyiapkan rumah singgah bagi orang yang dikategorikan ODP.

“Persoalan, keduanya menjadi penting karena Gubernur Olly Dondokambey juga mendorong kabupaten/kota yang lain agar menyiapkan lahan pekuburan dan rumah singgah untuk meminimalisir permasalahan dalam penanganan COVID-19,” harap Kumendong yang juga sebagai Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara. (Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan