Sabtu, 30 Mei 2020

DNA Sosial IWO Manado tergerak ditengah Pandemik Covid-19

IWO manado

Ketua IWO Manado Agryanto Reppy memberkan bantuan bapok kepada tuna netra di salah satu gang di Manado

MANADO, manadoterkini.com – Wabah virus corona atau covid-19 sangat berdampak terhadap semua lapisan masyarakat dunia, termasuk di Kota Manado. Akal hal itu Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado tergerak hati untuk berbagi berkat berupa bahan pokok (Bapok) kepada Tuna Netra dan kaum difabel yang mangkal di gang-gang dan depan pusat perbelanjaan, Rabu (29/04/2020).

“Sudah menjadi tanggung jawab kita saling membantu, apalagi dalam menghadapi siatuasi saat ini. Jangan dilihat dari besar kecilnya maupun banyak atau sedikitnya pemberian, tapi ini murni niat tulus pengurus dan anggota IWO Kota Manado untuk berbagi ditengah pandemic covid-19,” ujar Ketua IWO Kota Manado Agryanto Reppy.

manado

Ketua Agryanto dan Waket Donny Wungow membagikan bapok kepada seorang bapak tuna netra di depan toko swalayan di Manado

Aksi sosial IWO Manado ini tanpa pesan sponsor. Pasalnya, bantuan bahan pokok yang diberikan merupakan patungan uang dari pengurus dan anggota ditambah uang kas organisasi yang masih tersedia.

“Jadi bantuan ini tidak ada pesan sponsor, ini murni dari patungan serta uang kas IWO Kota Manado,” tegas Anto sapaan akrab Pemred manadoline.com.

Manado

Bendahara IWO Manado Rosita Karim memberikan bantuan bapk kepada bapak tuna netra yang mangkal di salah satu gang di Manado

Selain membangikan bapok, IWO Manado juga mengedukasi warga dengan menjalankan protocol kesehatan, yang dianjurkan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Selain membagikan bantuan, Kami IWO Kota Manado juga mengingatkan kepada para tuna netra untuk menjaga pola hidup sehat. Dengan mencuci tangan bersih dengan sabun, memakai masker,” ujar Bendahara IWO Manado Rosita Karim.

manado

Sebelum turun menyalurkan bantuan bahan pokok kepada tuna netra dan kaum difabel pengurus dan anggota IWO Manado foto bersama

Diketahui aksi social IWO Manado akan dilanjutkan, Kamis (30/04/2020) hari ini. “Untuk hari kemarin adalah tahap pertama. Rencananya hari ini IWO Manado akan turun kembali menyalurkan bantuan susai protap jaga jarak dan memakai masker,” Wakil Ketua Donny Wungow.(aldi)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*