Perangi Covid-19, Pemkab Minahasa All Out

manadoterkini.com, MINAHASA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dibawah komando Bupati Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM mengerahkan kekuatan penuh dalam ‘perang’ melawan pandemi Virus Corona (Covid-19).

manadoSemua sumberdaya dikerahkan. Mulai dari tenaga kesehatan hingga non kesehatan dimaksimalkan peranya. Pemkab Minahasa juga mengucurkan anggaran sebesar Rp59 miliar untuk meminimalisir pandemi Covid-19.

manadoAnggaran sebesar itu dibagi dalam tiga tahap. Tahap pertama sebesar Rp9,4 miliar difokuskan pada sektor pendidikan dan kesehatan. Tahap kedua Rp12,6 miliar untuk jaring pengaman sosial guna membantu warga kategori tidak mampu secara ekonomi.

manadoSedangkan tahap ketiga Rp37 miliar, dialokasikan untuk memperbanyak peralatan medis yang dibutuhkan. Seperti hepafilter alat pemurni udara, fentilator, APD, thermo scan dan masker.

manado“Kita akan berjuang sekuat tenaga. Mengerahkan semua sumberdaya yang ada untuk menangani pandemi Covid-19. Kalau masih ada kekurangan, akan kita lengkapi. Dan semua ini demi seantero masyarakat Minahasa secara khusus dan Provinsi Sulawesi Utara dan Negara Kesatuan Republik Indonesia secara umum,” ungkap Bupati Royke Roring.

manadoSementara itu, Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM berharap agar warga Minahasa tidak panik dalam menghadapi situasi ini. Melainkan melakukan anjuran-anjuran pemerintah terkait penerapan social distancing dan physical distancing.

manadoUpaya yang dilakukan pemerintah tidak akan maksimal jika tidak didukung oleh tindakan nyata dari masyarakat. Karena itu, sangat penting bagi masyarakat mematuhi anjuran pemerintah. “Dengan mematuhi anjuran pemerintah, bisa diartikan juga bahwa masyarakat turut berperan aktif dalam penanganan pandemi Covid-19,” jelasnya. (Lipsus/fis)

All Out bupati minahasa Covid 19 Pemkab Minahasa Royke Octavian Roring

Posting Terkait

Tinggalkan pesan