Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

JPAR ajak warga Manado Ikuti Anjuran Pemerintah

×

JPAR ajak warga Manado Ikuti Anjuran Pemerintah

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Imbauan dan ajakan terus dilakukan oleh pemerintah agar terhindar dari virus Corona. Ketua TP-PKK Kota Manado Prof DR Julyeta PA Runtuwene (JPAR) terus mengingatkan serta tak henti-hentinya mengajak warga Kota Manado agar menjaga diri agar tidak diserang corona virus disease 2019 atau Covid-19.

Apalagi saat ini Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL) telah menetapkan status Kota Manado menjadi Darurat Bencana Non Alam, merujuk surat yang dikeluarkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Mari kita semakin bersatu tanggap terhadap Darurat Bencana Corona ini,” ujar JPAR, Senin (06/04/2020) hari ini.

Isteri Walikota GSVL ini yakin Covid-19 dapat dicegah, dapat dihindari, dan dapat ditangani.

“Asal kita semua bersatu lawan corona. Patuhi anjuran pemerintah dan tenaga kesehatan untuk berprilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Jaga daya tahan tubuh agar selalu dalam kondisi sehat, menjauhi sumber penularan, menjauhi kerumunan, saling menjaga jarak, saling mengingatkan dan saling mendoakan. Sayangi keluarga kita,” ujar Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Manado ini.

Diketahui, Jumat (03/04/2020) pekan lalu Walikota GSVL telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) Walikota Nomor 46/Kep/Setdako tentang Penetapan Status Tanggap Darurat Bencana Non Alam Covid-19 di Kota Manado.

“Status Tanggap Darurat ini berlaku selama 30 hari, yakni sejak Jumat 3 April 2020 sampai dengan 2 Mei 2020,” demikian bunyi poin pertama keputusan tersebut.(