Banyak Terpapar COVID-19 di Pasar Karombasan, Ini Penjelasan Gugus Tugas

manadoterkini.com, SULUT – Sejak dua hari terakhir, masyarakat dihebokan dengan informasi bahwa banyak orang di Pasar Karombasan Manado terpapar virus Corona atau COVID-19.

Bahkan informasi ini pun sudah marak di media sosial. Menanggapi hal tersebut Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Bidang Epidemiologis Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr Steven Dandel akhirnya angkat bicara.

Menurut Steven Dandel, informasi itu tidak benar meskipun tidak membantah bahwa ada satu orang disekitar Pasar Karombasan yang dinyatakan positif COVID-19.

“Untuk Pasar Karombasan ini memang pernah ada satu kasus Terkonfirmasi positif (COVID-19).”

“Tetapi saya bisa pastikan bahwa tidak benar ada banyak penderita COVID-19 di Pasar Karombasan, Itu tidak benar,” ujar Dandel.

Dandel memang membenarkan bahwa disekitar Pasar Karombasan Itu dilakukan pemeriksaan kontak erat dari pasien Terkonfirmasi.

“Namun hal itu dilakukan adalah sebatas Standard Operasional Prosedur (SOP) yang dilakukan untuk pasien yang positif tetapi tidak mengindikasikan bahwa banyak yang positif. Ini yang mungkin bisa kami klarifikasikan untuk saat ini,” jelas Dandel. (Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan