Momentum Harkitnas, Komitmen GSVL untuk rakyat Manado

Walikota : Tugas Utama Kita selamatkan rakyat Manado dari bahaya Covid 19

manado cerdas

Walikota Manado GS Vicky Lumentut

Bukan rahasia lagi makin meningkatnya angka terkonfirmasi positif Covid 19 di kota Manado. Karenanya, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH M.Si DEA, kembali mengingatkan tugas kita semua “Selamatkan rakyat Manado dari bahaya Covid 19”.

“Untuk itu saya minta rekan – rekan semua bekerja Gotong Royong sesuai tupoksi,” kata Walikota

Ia pun menegaskan sebagai sebuah tim baiknya kita saling mengingatkan, saling menyemangati dan saling membantu agar tercapai tujuan utama yakni menyelamatkan rakyat kita.

“Mari Torang baku – baku bantu, sambil tetap berserah dan berdoa kepada Tuhan yang maha kuasa,” tukas Walikota kembali.

 

Walikota GSVL beri semangat kepada rakyat Manado agar bangkit dalam optimisme

manado cerdasDalam momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tahun 2020, Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) berujar bahwa perlunya solidaritas sosial di tengah pandemi corona virus disease 2019 atau Covid-19.

“Lebih seabad lalu rakyat berjuang mewujudkan suatu bangsa yang besar, kuat, dan bersatu, yang ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo. Dan hari ini, 112 tahun kemudian, kita kembali ditantang untuk mewujudkan solidaritas sosial dan persaudaraan sejati mengatasi pandemi Covid-19,” ujarnya usai mengikuti Upacara Bendera Peringatan Harkitnas ke 12 di Lapangan Anantakupa Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Rabu (20/05/2020), secara virtual melalui link streaming https//komi.fo/Harkitnas2020, dari kediamannya, di Godbless Hill Malalayang.

Tak lupa ia menyampaikan selamat Hari Kebangkitan Nasional, dan memberi semangat kepada rakyat Kota Manado agar bangkit dalam optimisme baru.

“Jadikan life style kita menuju era normal baru ini dengan selalu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, jangan suka berkumpul, bekerja tetap produktif, lebih tekun beribadah. Untuk warga Manado jangan lupa ‘bakobong’ untuk ketahanan pangan keluarga. Salam Sehat,” ucap Walikota GSVL.

Dilansir dari laman setkab.go.id, Menkominfo Johnny G Plate menyebutkan peringatan ke-112 Harkitnas 2020, yang berlangsung dalam situasi pandemi Covid-19, akan menjadi momentum bagi seluruh bangsa Indonesia untuk bangkit dalam optimisme normal baru.

Oleh karena itu, ia berharap agar kebangkitan nasional tidak sekadar diperingati sebagai ritual belaka. “Dalam setiap peringatan tentunya mengandung nilai-nilai afektif dan edukatif yang dapat dijadikan teladan untuk generasi masa kini dan yang akan datang,” ungkapnya.

GSVLPeringatan Harkitnas setiap tahun, menurutnya, menjadi titik awal membangun kesadaran bergerak bersama mengatasi permasalahan bangsa Indonesia. “Semangat Kebangkitan Nasional perlu ditanamkan dalam jati diri setiap warga negara Indonesia. Tujuannya dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia serta keutuhan NKRI dari berbagai bentuk ancaman serta memperbaiki kehidupan bangsa yang lebih baik ke depannya,” ujar Menteri Johnny.

Dengan semangat kebangkitan nasional, Menteri Johnny mengajak seluruh bangsa bergerak untuk menghadapi Covid-19. Targetnya agar masyarakat tidak terpapar sekaligus tidak terkapar karena dampak ekonomi dan sosial pandemi Covid-19.

manado“Pertama, memastikan agar protokol kesehatan dijalankan dengan menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan menggunakan masker. Kedua, menjaga agar kepentingan rakyat secara khusus aspek perekonomian dan lapangan kerja tetap terjaga. Dan, ketiga sebagai bangsa, kita semua dipanggil untuk berkolaborasi dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya merinci langkah yang bisa dilakukan setiap orang.

Menurut Menteri Johnny, pemerintah telah mengambil berbagai langkah kebijakan untuk mencegah penularan sekaligus memastikan agar kehidupan ekonomi masyarakat tetap berjalan. “Presiden Joko Widodo telah menegaskan bahwa kedua pendekatan, ekonomi dan kesehatan, ini ditempuh sekaligus dalam takaran prioritas yang disesuaikan dengan data empiris dan kondisi Indonesia,” jelas Menteri Kominfo.

 

Pandemi Covid-19 mendorong percepatan memasuki era digital

manado

Sebagai tema pokok peringatan Harkitnas 2020, Menteri Johnny mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk membiasakan diri dengan cara hidup baru dan tetap produktif. “Saat ini bangsa sedang memanggil kita untuk bersatu padu untuk Bangkit dalam Optimisme Normal Baru. Kita harus membiasakan diri dengan cara hidup baru. Tetap produktif di tengah pandemi Covid-19. Terbiasa menerapkan protokol kesehatan, protokol transportasi dan protokol lainnya. Meskipun ada perubahan standar dalam mekanisme kerja, belajar maupun aktivitas lainnya,” ajaknya.

Menteri Johnny juga menilai kebangkitan nasional dalam masa pandemi Covid-19 harus dimaknai sebagai dorongan percepatan memasuki era digital. “Mari kita manfaatkan ruang digital secara tepat dan bijak. Katakan tidak pada segala jenis hoaks, ujaran kebencian dan berbagai jenis penyalahgunaan ruang digital yang mencederai semangat persatuan dan kesatuan sebagai bangsa. Selalu isi dengan hal bermanfaat untuk kemajuan ekonomi, secara khusus ekonomi digital yang berkembang dari waktu ke waktu,” ajaknya.

(LiputanKhusus/Advetorial)

GSVL harkitnas 2020 Walikota Manado

Posting Terkait

Tinggalkan pesan