Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Liputan KhususMinahasa

ROR Dampingi Olly Serahkan Bantuan di Pesisir Timur Minahasa

×

ROR Dampingi Olly Serahkan Bantuan di Pesisir Timur Minahasa

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MINAHASA – Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring (ROR) mendampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyerahkan bantuan bahan pokok kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di pesisir timur Minahasa pada Jumat (26/08/20).

minahasaPenyerahan bantuan dimulai di Desa Temboan Kecamatan Langowan Selatan. Selanjutnya Olly didampingi ROR bersama rombongan menuju desa Ranowangko Dua Kecamatan Kombi, tepatnya di Gereja GMIM Kanisa Jemaat Tiberias.

minahasaDalam kesempatan itu Gubernur dan rombongan meberikan bantuan kepada warga termasuk para pelayan khusus yang ada di jemaat tersebut.

“Pada kesempatan yang baik ini kaki menyerahkan 151 paket sembako dan APD di Desa Temboan Kecamatan Langowan Selatan. Dan 240 paket sembako dan APD kepada masyarakat yang berada di Desa Ranowangko Dua Kecamatan Kombi,” ungkap Olly.

minahasaGubernur juga menyampaikan bahwa bantuan ini telah dilaksanakan diberbagai wilayah di Sulawesi Utara. “Ini merupakan kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Dan diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid -19 ini,” jelasnya .

Sementara itu Bupati ROR menyampaikan bahwa pemberian bantuan tersebut, merupakan sinergitas antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Minahasa. “Kiranya bantuan ini bisa membantu masyarakat yang benar-benar terdampak dari Covid-19,” ujar Bupati.

ROR juga meminta agar Camat dan Hukum Tua/Lurah supaya lebih aktif melakukan pendataan kepada masyarakat yang layak menerima bantuan. “Saya berharap agar para Camat dan Lurah atau perangkat lebih aktif dan teliti dalam melakukan pendataan, sehingga bantuan dari pemerintah bisa tepat sasaran,” tandasnya.

“Mari kita jaga diri, jaga keluarga, dengan mengikuti himbauan pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan melawan Covid-19,” sambungnya.

Hadir juga dalam rombongan tersebut yakni Ketua Sinode GMIM Pdt Dr Hein Arina MTh, Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw SE, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa Dr Denny Magala MSi, Camat Langowan Selatan Donal Lumingkewas SPt, Camat Kombi Deidy Tumarar dan para Kumtua. (fis)