Bersama Gubernur dan Kapolda Sulut, ROR Canangkan Kampung Tangguh Nusantara

Bersama Gubernur dan Kapolda Sulut, ROR Canangkan Kampung Tangguh Nusantara

manadoterkini.com, MINAHASA – Desa Kanonang Satu Kecamatan Kawangkoan Barat dicanangkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara. Pencanangan tersebut dilakukan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Kapolda Irjen Pol Royke Lumowa dan Bupati Minahasa Royke O Roring (ROR).

Kegiatan pada Kamis (09/07/20) siang tadi dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan Covid-19 dan diawali dengan teleconference bersama Kapolri dan panglima TNI dalam pencanangan kampung tangguh di seluruh Indonesia.

Bupati Minahasa Royke O Roring menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Gubernur dan Wakil Gubernur karena telah memilih desa Kanonang Satu yang ada di Kabupaten Minahasa sebagai perwakilan dari Sulawesi Utara untuk pencanangan Kampung Tangguh Nusantara (KTN).

“Semoga dengan dicanangkannya desa Kanonang Saru sebagai kampung tangguh nusantara ini bisa menjadi contoh bagi desa-desa yang lain untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 serta kuat dalam ketahanan pangan,” ujar ROR.

Dirinya mengajak masyarakat untuk tetap berproduksi berkolaborasi dengan semua elemen yang ada agar terciptanya keamanan dan kenyamanan bersama.
“Kiranya kita sebagai masyarakat untuk terus menopang dan membantu semua program pemerintah Sulawesi Utara,” harap ROR.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara menyampaikan selamat bagi Desa Kanonang Satu yang telah dicanangkan sebagai kampung tangguh nusantara.

“Kiranya kita semua seluruh komponen masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19, bekerja dengan giat, dan tidak pantang menyerah,” singkat Olly.

Setelah itu dilanjutkan dengan pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Wanua Kanonang Satu yang merupakan utusan dari Provinsi Sulawesi Utara ditandai dengan pemukulan tetengkoren bersama Wakil Gubernur, Kapolda Sulut, Forkopimda Sulut, Bupati Minahasa, Forkopimda Minahasa. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lokasi kebun tangguh Covid 19 dan penanaman bibit oleh oleh para pejabat yang hadir. (fis)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *