Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Gubernur Olly Dondokambey: Ayo Kita Kibarkan Bendera Merah Putih

×

Gubernur Olly Dondokambey: Ayo Kita Kibarkan Bendera Merah Putih

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Gerakan Kibar Serentak Merah Putih setelah dievaluasi belum tersosialisasi secara serentak di 15 Kabupaten/ Kota.

Pada jalur umum jalan raya belum nampak memasang bendera Merah-Putih hal itu disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah (Kesbangpolda) Sulut Evans Steven Liow kepada wartawan Jumat (7/8/2020).

“Untuk itu diminta Kepada bupati/ walikot se-provinsi Sulawesi Utara untuk mensosialisasikan Kepada segenap seluruh masyarakat dengan mengerahkan aparat yang ada di tingkat kecamatan dan desa serta kelurahan agar dapat memasang bendera merah putih agar gerakan kibar bendera serentak sukses di Sulawesi Utara.”

“Dan perlu menjadi lerhatian juga agar jajaran pemerintahan berkoordinasi dengan jajaran kepolisian dan TNI hal ini penting agar sinergitas sampai di tingkat lingkungan baik Babinsa dan Babinkantibmas sinergi dalam menyukseskan Gerakan Kibar ‘Bendera Merah Putih Serentak’ dan sebagaimana arahan Kementerian Dalam Negeri RI,” ujar Kaban Evans Steven Liow.

Dukungan instansi terkait dalam rangka mendukung kegiatan dapat berdampak pada rasa cinta tanah air dan terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Harapan Pak Gubernur para bupati dan wali kota memberi contoh kantor pemerintahan baik di ibu kota kabupaten maupun kota mengibarkan bendera Merah-Putih,” tegas Liow.

Gubernur juga memberikan apresiasi kepada beberapa kampus, sekolah, perhotelan, pusat perbelanjaan serta beberapa rumah ibadah sudan memasang bendera bahkan ornamen dalam rangka memperngati hari kemerdekaaan RI. (*/Rizath)