Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Keamanan Sulut Stabil, LSM Apresiasi Kinerja Kesbangpolda Sulut

×

Keamanan Sulut Stabil, LSM Apresiasi Kinerja Kesbangpolda Sulut

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, SULUT – Peran serta Pemerintah khususnya Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah (Kesbangpolda) dalam rangkah menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menjadi sangat penting disaat berbagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Kemasyarakatan lainnya (Ormas) bertumbuh subur dalam usaha dan upaya membangun sinergitas menciptakan masyarakat yang aman damai dan sejahtera.

“Kami menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran dan sekaligus telah memberikan pembinaan, pencerahan dan mengedukasi kami pengurus dan anggota,” katanya.

Apresiasi kepada Kesbangpol Provinsi Sulut yang dikomendani Steven Liow juga disampaikan Jurnalis senior Wisje Maramis.

“Pa Steven Liow adalah sesepuh di Sulut mempunyai talenta yang mampu mengstabilitaskan. Kami siap dukung dan menjunjung tinggi netralitas karena kalau tidak justru membahayakan proses demokrasi yang kita jaga bersama,” ungkap Maramis.

Hal yang sama dikatakan beberapa anggota Maleo Lovers diantaranya Heru Widago , Jandri Kondoi , Mario , Valdi Masengi, Telma, Kristo Londok, Moudy Tangkudung, Toan Tongkasi yang semuanya memberikan apresiasi bagi Kesbangpol Provinsi Sulut yang sudah membantu dan memberikan bekal dan wejangan untuk menjadi dasar dalam setiap tindakan dan petunjuk dalam setiap keputusan.

Ketua Umum Maesa’an Waya Maleo Lovers Sulut, Yance Sumerah dan teman – teman Pengurus dan Anggota menyatakan apresiasi kepada Bapak Evans Steven Liow selaku Kaban Kesbangpolda Provinsi Sulut

”Beliau Pak Liow mengedukasi kan kepada kami secara memperbaiki dan meluruskan peran – peran warga Sulut dan Ormas untuk memperkuat dalam rangka turut menciptakan pembangunan dan memiliki fungsi menjaga stabilitas politik dan sosial.” jelas Sumerah.

Selaku Ketua Umum Maesa’an Waya Maleo Lovers Sulut, menuturkan  tetap menjaga semangat toleransi yang sudah terbangun lama di tengah masyarakat sesuai arahan dan pembinaan Kesbangpolda Sulut.

“Kami Perkumpulan Maesa’an Waya Maleo Lovers Sulut Organisasi ini beranggotakan berbagai elemen masyarakat Sulut yang tersebar di 15 kabupaten/kota, mulai dari jurnalis, pengusaha, tokoh pemuda, ASN, masyarakat biasa bahkan preman insaf. Di tanah Sulawesi Utara ini tidak ada masalah yang tidak bisa kita semua diselesaikan. Untuk itu, marilah kita semua tetap menjaga semangat toleransi dan semangat kebersamaan yang selama ini terus hidup di tengah-tengah kita,
Kami siap dukung TNI dan Polri suksesi pilkada desember 2020 aman dan damai sesuai dengan arahan bapak Steven Liow,”  tegasnya.

Kepala Badan Kesbangpol Daerah Provinsi Sulut Evans Steven Liow S.Sos saat menjadi pembicara Kegiatan pembinaan komponen jaring di wilayah Korem 131/Santiago bertempat di aula Korem 131 Santiago, Manado,
Pekan lalu mengajak LSM, warga Sulawesi Utara untuk tetap menjaga semangat toleransi yang sudah terbangun lama di tengah masyarakat.

“Di tanah Sulawesi Utara ini tidak ada masalah yang tidak bisa kita semua diselesaikan. Untuk itu, marilah kita semua tetap menjaga semangat toleransi dan semangat kebersamaan yang selama ini terus hidup di tengah-tengah kita,” ungkap Steven Liow. (*/Rizath)