Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Olly Dondokambey: Pembangunan di Sulut tak lepas dari dukungan GMIM

×

Olly Dondokambey: Pembangunan di Sulut tak lepas dari dukungan GMIM

Sebarkan artikel ini

Mandomanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyatakan bahwa kemajuan pembangunan di Sulut tak terlepas dari dukungan Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM).

Pernyataan Olly disampaikan disampaikannya saat menghadiri peresmian pastori jemaat dan peneguhan pelayan khusus GMIM Getsemani Madidir di Gedung Gereja GMIM Getsemani Madidir Kota Bitung, Sabtu (12/9/2020).

Lanjut Olly, bahwa kebersamaan antara pemerintah dengan GMIM itu bukan terjadi secara tiba-tiba tapi telah melewati kerjasama yang berlangsung lama.

“Kesuksesan Pemprov Sulut baik dalam pertumbuhan ekonominya peningkatan Sumber Daya Manusia termasuk pengentasan kemiskinan karena ujung tombak dari program Pemerintah termasuk juga ada di tangan anggota jemaat GMIM dan itu sudah terbukti sampai hari ini kita terus berjalan bersama – sama,” ungkap Olly.

Olly juga menambahkan bahwa program yang bisa berjalan bersama – sama termasuk program asuransi tenaga pelayan khusus dengan lembaga agama.

“Ini manfaat yang kita dapat, seluruh Pelsus dan Pendeta hampir 32 ribu orang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi ikut asuransi tenaga kerja, semua mendapatkannya akibat dampak pandemi Covid sebesar Rp 600 ribu per bulan sampai dengan Desember,” tutur Olly.

Usai sambutan, Gubernur Olly memberikan bantuan dana sebesar Rp 25 juta untuk panitia dan seluruh jemaat yang ada di wilayah bitung sembilan. (*/Rizath)