Hujan disertai angin kencang, GSVL : warga Manado tingkatkan kewaspadaan

manadomanadoterkini.com, MANADO – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca buruk berupa hujan lebat disertai  angin kencang yang akan melanda wilayah Sulawesi Utara khususnya Kota Manado.

Untuk itu, Walikota GS Vicky Lumentut, menghimbau warga Kota Manado untuk mengantisipasi hujan lebat disertai angina kencan yang melanda Kota Manado dan sekitarnya hingga Sabtu (17/10) malam ini.

“Jadi kita mengimbau pada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap fenomena alam. Kalau masyarakat membutuhkan bantuan bisa langsung melapor kepada pemerintah setempat dan menjadi perhatian para Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan serta Perangkat Daerah terkait untuk memantau dan melaporkan keadaan terkini di wilayah masing-masing,” ujar Walikota GSVL.

Dengan fenomena alam yang tidak menentu diharapkan kepada semua masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Apalagi yang tinggal di bantaran sungai dan longsor.

“Bagi masyarakat yang tinggal di bantaran kali ataupun di perbukitan yang rawan banjir dan longsor agar tetap waspada. Apabila keadaan memburuk dapat segera mengungsi ketempat aman atau lokasi yang disediakan oleh Pemerintah ” tegas Walikota seraya mengingat kepada warga yang beraktifitas diluar rumah dalam berkendara roda dua dan empat ataupun pejalan kaki untuk menghindari daerah rawan bencana dan potensi pohon tumbang. (*/aldi)

Angin kencang Fenomena alam GS Vicky Lumentut Hujan Lebat manado

Posting Terkait

Tinggalkan pesan