Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Akibat Pandemi, FH Siapkan 50 Persen Anggaran Untuk Mahasiswa

×

Akibat Pandemi, FH Siapkan 50 Persen Anggaran Untuk Mahasiswa

Sebarkan artikel ini

kalalomanadoterkini.com, SULUT – Fakultas Hukum (FH) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) siap menganggarkan biaya fakultas, dimana 50 persen anggaran tersebut untuk mahasiswa.

Hal tersebut disampaikan Dekan FH Unsrat Dr Flora Kalalo, SH, MH, mengingat dunia pendidikan di Indonesia menjadi salah satu bidang yang terdampak akibat adanya pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Kalalo menambahkan, setiap instansi pendidikan dituntut untuk terus melakukan inovasi perkuliahan ditengah pandemi ini.

“Tahun depan 50 persen untuk mahasiswa pada tahun 2021, karena itu, menjadi prioritas dalam rangka mendukung program penanganan Covid-19,” jelas Kalalo beberapa waktu lalu.

Lanjut Kalalo, Fakultas akan menanggung biaya-biaya dalam rangka untuk penanganan Covid-19. Seperti, kuliah daring, Rapid test, modul untuk dosen dan Alat Pelindung Diri (APD).

“Dengan adanya pandemi COVID-19 yang terjadi, kami langsung melakukan revisi anggaran di Fakultas lewat anggaran di perjalanan dinas, makan minum (mami) dan anggaran lainnya,” jelas Flora Kalalo.

Flora juga menghimbau agar para dosen dan mahasiswa untuk melakukan protokol Kesehatan yang ketat dimanapun berada, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. (*/Rizath)