THL SatPol-PP lakukan demo, Ini Penjelasan Pemkot Manado

manadomanadoterkini.com, MANADO – Ratusan Tenaga Harian Lepas (THL) yang merupakan personil Satuan Polisi Pamong Praja, melakukan demo di Kantor Wali Kota Manado, Senin (04/01/2020).

Demo tersebut, terkait isu yang beredar bahwa akan ada pengurangan personil THL, serta gaji bulan Desember 2020 yang belum terbayar.

Tak ayal, ratusan THL Pol-PP Pemkot Manado, ramai-ramai mendatangi kantor Wali Kota, untuk meminta penjelasan terhadap nasib mereka.

Menanggapi aksi demo tersebu, Pemkot Manado yang diwakili Asisten II Ir Philips Sondakh, menjelaskan bahwa pihaknya masih melakukan berbagai kajian dan menyesuaikan dengan kondisi keuangan yang ada.

“Kepada teman-teman Sat Pol PP saya meminta untuk tenang dan bersabar, karena sampai saat ini kami masih melakukan kajian-kajian terkait perekrutan dan akan disesuaikan dengan kondisi keuangan yang ada dan segera akan diberitahukan kejelasannya,” ucap Sondakh.

Untuk itu, Sondakh meminta personil SatPol-PP Manado, tidak gampang termakan isu-isu yang belum valid kebenarannya.

“Saya minta teman-teman Pol-PP yang berada di Pemkot Manado tidak gampang percaya dengan isu-isu yang belum akurat dan segaja dilepaskan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melemahkan pemerintahan. Mari saatnya untuk rapatkan barisan dan tunjukan kinerja kita serta kualitas kerja,” tutupnya.

Belum puas dengan Asisten II, salah seorang personil meminta agar Pemkot Manado memberikan jaminan.

“Kami ini bekerja dengan tulus tapi tidak diperhatikan pemerintah. Kalau sampai besok Selasa, (5/1/2021) belum juga ada kejelasan, maka akan ada demo yang lebih besar lagi,” tukas personil Pol PP yang tidak mau namanya dipublish.

Sementara, sesuai pantauan awak media aksi ini mendapat penjagaan ketat dari personil Polsek Tikala sehingga dapat berlangsung dengan aman dan damai. (*/malz)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.