Saat Jaringan Anak Milenia Menilai Kemenangan OD-SK Periode Kedua

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Tanggal 15 Februari 2021 Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) resmi dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, di Istana Negara Jakarta.

Usai pelantikan, OD-SK ternyata punya tempat tersendiri diantara para simpatisan tak terkecuali dalam Jaringan Anak Milenia.

Dari syukuran OD-SK menggambarkan ada tekad, kerja keras, sejahterahkan rakyat. Hal ini disampaikan Josua Liow Ketua Umun Jaringan Anak Milenial (JAM) Sulut Hebat usai nonton bareng melalui Live Streaming yang disiakan langsung TVRI.

Hal serupa diungkapkan oleh Josua Paruntu, menurutnya OD-SK menjadi kebanggaan.

“Karena apa yang kami amati sejak awal para tokoh agama mendukung penuh, maka pada malam syukur tadi kami lihat para tokoh agama selalu disekitar OD-SK bahkan mendoakan, semoga Sulut tambah hebat dan tambah rukun,” jelasnya.

Begitu pula apa yang disampaikan Marcela Panambunan dari syukuran nampak kepemimpinan adalah teladan menjadi icon nyata.

“Dalam kepemimpinan OD-SK ini kelihatan karena ibu Ir Rita Dondokambey-Tumuntuan bersama ibu dr Devi Kartika Kandouw MARS selalu tampil “menawan dan bersahaja” membawa kesejukan sehingga meyakinkan milenial di Sulawesi Utara bahwa era kepemimpinan OD-SK ada kesejukan dan harmoni, ini pertanda tidak ada penghalang dalam jiwa kepemimpinan OD-SK , sekalipun banyak tantangan tetapi kami yakin OD-SK akan terus maju bersama rakyat Sulawesi Utara,” jelas Marcela.

Begitu juga dengan Alexa Kaligis, menurutnya OD-SK memberi warna tersendiri bagi milenial dengan politik santun dan selalu menyiratkan kedamaian maka segala persoalan pasti mudah diatasi, ini akan membawa keberhasilan besar bagi Sulawesi Utara tetapi juga tradisi hidup bagi milenial bahwa menjadi pemimpin selalu bergantung pada karakter yang kuat dilahirkan dari belajar, bekerja keras dan semangat ideologis pancasila, gotong royong dan mapalus. Semoga budaya hidup ini terus terjaga dan diteruskan generasi milenial Sulawesi Utara saat ini,” tutur Kaligis.

Ketua Umum JAM Sulut Josua Liow pun berharap agar langkah awal kedepan ini dapat menunjang OD-SK untuk sesegera mungkin memutuskan mata rantai COVID’19.

“Ayo kita patuh pada Protokol Kesehatan dan kita ikuti terus arahan pak Gubernur Olly Dondokambey SE. Menjadi harapan apa yang menjadi seluruh dana PEN dikerjakan dengan rool model padat karya, keterlibatan masyarakat untuk dapat penghasilan ditengah pandemi adalah kegiatan padat karya, lebih khusus bagi mereka yang kehilangan pekerjaan,” tutur Liow.

Lanjut Liow, karena saat ini banyak yang kehilangan pekerjaan dan bahkan pendapatan tidak berimbang maka program padat karya menjadi prioritas. Sama halnya penanganan sampah di Kota Manado harus ditata kembali dan jangan pengelolaan sama diserahkan di kecamatan atau di kelurahan karena Banyak pejabat kurang baik dalam bekerja

“Saran kami dikembalikan seluruh penanganan sampah ke Dinas Lingkungan Hidup, cabut Perwako Manado. dan kalau boleh ada Dinas Pertamanan agar keindahan Kota Manado terjaga baik jalur hijau, dan dikembalukan hak rakyat Manado 16% lahan reklamasi untuk kepentingan rakyat Manado,”

“Termasuk harga lahan parkir kawasan seharga 1 liter beras, ini patut dipikirkan karena awal pemanfaatan kawasan reklamasi untuk kawasan rekreasi masyarakat dan A untuk kawasan perdagangan dan kalaupun itu ada maka harus seimbang, agar Manado jadai kota sehat, ramah anak, ramah lingkungan dan penataannya harus sepadan dengan perkembangan, sehingga bagi saya ini tantangan awal OD-SK kedepan,” jelas Liow.

Hal itu dikritisi Liow mengingat KEK Bitung , KEK Likupang, HUB Port , AIR Port sudah sedang berjalan tetapi masalah di Kota Manado makin bertumpuk.

“Preseden buruk ini harus ada “Invisible Hand” OD-SK. JAM milenial Sulut hebat yakin OD-SK mampu dan akan memberi solusi bagi ibu kota Provinsi Sulawesi Utara Amat Terlebih AA-RS Akan Bersinergi dengan OD-SK,”

Sembari berharap Tim Sukses JAM Sulut Hebat akan membubarkan diri paka Bulan Maret nanti dan akan membuat JAM Sulut Hebat Akan Membentuk Wadah Berhimpun Milenial yang akan di deklarasikan pada 1 Juni 2021 nanti.

“Dengan harapan kami akan mengawal OD-SK Menuju Sulut Tambah Hebat, Indonesia Maju, ujar Josua Liow. (Rizath)

JAM Sulut ODSK

Posting Terkait

Tinggalkan pesan