Dilaksanakan Serentak, Lalandos Sertijab 3 Pejabat Eselon II Mitra

lalandosmanadoterkini.com, RATAHAN – Sejumlah Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Selasa (23/02)hari ini menjalani serah terima jabatan (Sertijab), setelah rotasi, mutasi dan promosi Jabatan, pada Senin (22/02).

Sekertaris Daerah (Sekda) Mitra David Lalandos melakukan Sertijab secara terpisah, terhadap tiga pejabat eselon II yakni, Elly Sangia mengisi jabatan sebagai Asisten III, Kepala Dinas Catatan Sipil Pieter Owu, dan Kepala dinas Kominfo Budi Raranta.

Sementara itu Sekertaris Daerah Kabupaten Mitra dalam sambutanya, mengatakan mutasi rotasi dan promosi adalah hal yang biasa tidak perlu untuk di perdebatkan.

“Ini semua sesuai dengan kebutuhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada lingkungan Pemerintah Kabupaten Mitra, serta kebutuhan Bupati James Sumendap dan Wakil Jocke Legi” tegasnya.

David Lalandos memastikan, kalau rotasi, mutasi dan promosi adalah merupakan hasil kajian mendalam dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan atau Baperjakat, dimana pegawai yang mengalami rotasi mutasi memenuhi penilaian dan kemampuan dalam bekerja.

“Tidak hanya kemampuan semata, namun kita mengetahui adanya beban dan tanggung jawab baru bagi ASN yang mengalami rotasi dan promosi tersebut,” paparnya.

Sekda menjelaskan, tidak ada pegawai yang bakal mendiami suatu dinas hingga pensiun di titik yang sama, semuanya harus bergeser dan berotasi juga promosi, karena hal itu untuk memparipurnakan etos kerja kita.

“Jangan ada harapan, kalau kita bakal langgeng berada di wilayah hingga purna bakti, semua bakal merasakan kapan berada didalam Setda kapan berada di wilayah,” tuturnya.(win)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.