Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanLiputan KhususMinahasa Selatan

DPRD Minsel Gelar Rapat Paripurna Dengarkan Pidato Bupati Terpilih

×

DPRD Minsel Gelar Rapat Paripurna Dengarkan Pidato Bupati Terpilih

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AMURANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengelar rapat Paripurna dalam rangka Pidato sambutan Bupati dan Wakil bupati terpilih Franky Donny Wongkar SH dan Pdt Petra Yani Rembang (FDW-PYR) di ruang rapat paripurna gedung DPRD Minsel pada Senin (1/3/2021) dipimpin langsung oleh ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE dan wakil ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa SE dihadiri oleh anggota – anggota DPRD Minsel.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD melalui Wakil Ketua DPRD Stefanus Lumowa SE mengatakan bahwa, dalam menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri), tentang penegasan dan kejelasan terkait pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah, maka Bupati dan Wakil bupati terpilih yang telah sah melakukan serah terima jabatan akan menyampaikan pidatonya dalam rapat paripurna ini.

minselDia juga menyampaikan, atas nama DPRD Minsel, dirinya mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil bupati Franky Donny Wongkar SH dan Pdt Petra Yani Rembang, semoga dirinya kedepan bisa membawa Kabupaten Minsel menjadi lebih baik lagi.

minselSementara itu, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH dalam sambutannya mengatakan bahwa, prioritas utama program kerja kami dalam 100 hari kedepan berfokus dalam pencegahan dan penanggulangan Covid -19, perlindungan sosial, pemulihan ekonomi, dan reformasi struktural sebagaimana diamanatkan dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2021.

minsel“Tentunya sinkronisasi kebijakan Pemerintah Pusat, Provinsi Sulawesi utara (Sulut) dan Kabupaten Minsel menjadi salah satu kunci keberhasilan pelaksanaan pembangunan,” ujar Wongkar.

minselLanjut Dia, dirinya juga berpesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar bekerja sebagaimana biasanya, tegakkan disiplin, dan tidak terganggu dengan isu – isu yang tidak mendasar.

minsel“Kepada seluruh Kepala OPD segera lakukan konsolidasi organisasi, agar tetap menghasilkan kinerja yang terbaik, komunikasikan segala kegiatan yang mendesak untuk dilaksanakan ditahun 2021 ini,” katanya.

minselLebih lanjut, Bupati juga mengajak DPRD untuk bersinergi dengan pemerintahan Minsel, karena sama – sama memiliki tanggung jawab untuk mengemban pelaksanaan Otonomi Daerah.

minselBupati juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin Minsel.

minsel“Saya mohon doa dan dukungan untuk kami berdua, dalam menjalankan amanah kepemimpinan ini, kepemimpinan yang melindungi untuk semua,” tandasnya.

(dav/adv)