Pimpin Forum Perangkat Daerah, JR Ingatkan Sinegritas Pembangunan

Tomohon
JR mewakili Wali Kota Tomohon membuka forum perangkat daerah. (ist)

manadoterkini.com, TOMOHON – Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH, melalui Penjabat Sekot Jemmy Ringkuangan, AP, MSi membuka kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah yang merupakan forum antar para pelaku pembangunan dalam rangka menyusunan rencana kerja perangkat daerah dan RKPD Kota Tomohon tahun 2022.

Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah ini adalah amanat dari Undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional. Pelaksanaan forum perangkat daerah ini bertujuan untuk menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang RKPD Kabupaten/Kota di Kecamatan untuk renja perangkat daerah Kabupaten/Kota.

Pada kesempatan ini, Ringkuangan mewakili Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH, mengatakan bahwa lewat kegiatan ini, semakin mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan perangkat daerah Provinsi/Kabupaten/Kota sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah.

Selain itu kata Ringkuangan, penyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah Provinsi,Kabupaten,Kota dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah.

“Tentu seluruhnya menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing perangkat daerah Provinsi/Kabupaten/Kota,” ujar Ringkuangan. (*/don)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.