Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Harumkan Nama Sulut, Monica Khonado Siap Berkompetisi di Ajang Miss Earth International

×

Harumkan Nama Sulut, Monica Khonado Siap Berkompetisi di Ajang Miss Earth International

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulut Olly Dondokambey siap mendukung peran generasi muda Sulawesi Utara dalam pembangunan baik diajang daerah, nasional maupun internasional.

Hal itu disampaikan Olly Dondokambey saat menerima kunjungan Monica Khonado juara satu Miss Earth Indonesia yang nantinya akan berkompetisi di ajang Miss Earth International.

Dalam audiensi bersama Gubernur, Senin 12 April 2021, Monica, sapaannya, mengaku siap mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional.

Perempuan cantik asal Minahasa Utara (Minut) Sulut ini akan mengikuti Miss Earth International mewakili Indonesia di Filipina, Oktober 2021.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Wagub Steven Kandouw, Sekprov Edwin Silangen, dan Bupati Minut Joune Ganda dan Wabup Kevin Lotulung melakukan pertemuan di ruang kerja Gubernur. Pada kesempatan itu, Monica membeberkan alasannya terjun mengikuti Miss Earth.

“Mungkin salah satu yang men-drive Monica ikut ini adalah beragam masalah lingkungan di Sulawesi Utara seperti pengelolaan sampah yang belum terkelola dengan baik, ruang terbuka hijau yang semakin menipis yang akhirnya banyak terjadi bencana alam dan berdampak negatif ke lingkungan,” jelasnya.

Kendati membawa nama Indonesia, tapi Monica tak lupa berterima kasih atas dukungan masyarakat Minahasa Utara yang adalah daerah asalnya serta Sulawesi Utara pada umumnya.

“Karena anak daerah Sulawesi Utara, khususnya Minahasa Utara saya akan bawa inovasi-inovasi yang telah dibuat komunitas, pemerintah di Sulut dan juga Minut,” tegas penyandang gelar Keke Minut ini.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey memberikan apresiasi kepada Monica Khonado yang juga berprofesi sebagai wartawan ini. Olly menyatakan mendukung perjuangan Monica.

“Pesan pak Gubernur tadi promosikan Sulut yang masuk sebagai Destinasi Super Prioritas (DSP) Likupang yang berada di Kabupaten Minahasa Utara,” tuturnya mengutip pesan Gubernur Olly.(*/Rizath)