Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Likupang Bakal Jadi Lokasi Sekolah TNI AL

×

Likupang Bakal Jadi Lokasi Sekolah TNI AL

Sebarkan artikel ini

ollymanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, Jumat (16/4/2021) akhir pekan, meninjau lokasi rencana pembangunan Sekolah TNI Angkatan Laut di Likupang, Kabupaten Minahasa Utara.

Dibangunnya fasilitas sekolah untuk Bintara di Likupang, menurut Olly menjadi kesempatan emas bagi putra putri lulusan SLTA atau SMA/MA/SMK di Sulut yang bercita-cita ingin menjadi prajurit TNI AL.

“TNI Angkatan Laut berencana mendirikan satuan Pendidikan Bintara di Sulawesi Utara, ini akan memberikan kemudahan bagi putra putri Sulut untuk masuk menjadi TNI Angkatan Laut,” kata Gubernur Olly saat bersama Wakasal di Lobi Kantor Gubernur sebelum meninjau lokasi sekolah TNI AL di Likupang.

Olly menerangkan bahwa Pemprov Sulut akan menghibahkan lahan khusus untuk pendirian bangunan sekolah TNI AL.

sulutSementara itu, Wakasal dalam keterangannya mengatakan, letak Provinsi Sulut yang berada di perbatasan menjadi pertimbangan dipilihnya Sulut sebagai daerah yang akan dibangun sekolah Bintara.

Selain itu juga akan memudahkan calon siswa dari wilayah Indonesia Timur dan daerah kepulauan lainnya yang ingin menjadi prajurit TNI AL.

“Selain putra putri Sulut, sekolah Bintara ini akan mengakomodir daerah-daerah wilayah kepulauan, bahkan daerah lainnya seperti Kalimantan dan Maluku Utara. Sehingga tidak jauh-jauh,” ujarnya.

Wakasal juga berharap adanya sekolah Bintara dapat mencetak tokoh-tokoh daerah yang berkualitas. (*/Rizath)