DWP Jadi Pengerak, Pemkab Mitra Gelar Kegiatan Pringati Hari Kartini

mitramanadoterkini.com, RATAHAN – Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Di Pelopori Darmah Wanita Persatuan, lewat Ketua DWP Mitra, Lingkan Lalandos Memukh menjelaskan Kegiatan ini meliputi lomba masak dan pakaian khas daerah, lomba fashion show, lomba cipta menu berbasis potensi lokal, dan lain sebagainya.

Kegiatan ini bertempat di Sport Hall dan Kantor SKPD Mitra, Rabu (21/4).

“Karena semangat kartini menjadi teladan bagi perempuan indonesia dan yang harus kita ingat, bahwa dalam memperjuangkan kesetaraan gender tidak melupakan kodratnya sebagai perempuan, ” katanya .

mitraKetua Darma Wanita Mitra, berharap bahwa dengan semangat hari Kartini ini, kaum perempuan Mitra dapat mengembangkan dirinya, menggali potensi diberbagai bidang, serta dapat mengikuti perkembangan yang semakin modern.

“Bukan gaya hidupnya yang modern namun cara berfikirlah yang modern,” Jelasnya.

Sementara ketua DWP Kominfo Mitra Deyshi Raranta Memah, dalam kesempatan ini menyampaikan, bahwa kita ketahui bersama pada setiap tahun tanggal 21 April kita memperingati Hari Kartini, yang merupakan pejuang emansipasi perempuan di Indonesia yang berjasa bagi kesetaraan Gender.

“Kegiatan hari Kartini 2021 ini bertujuan, yang pertama sebagai sarana sosialisasi pakaian khas daerah agar mempunyai cara pandang yang sama, selain itu untuk memberdayakan perempuan dalam meningkatkan SDMnya.(win)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.