Wujudkan Pembangunan Kota Tomohon Maju, CS-WL Siap Bersinergi

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon akan terus berupaya dalam rangka kemajuan dan peningkatan pembangunan disegala aspek. Demikian diungkapkan

Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk SH usai menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Tahun 2022 Provinsi Sulawesi Utara di Hotel Peninsula Manado, Rabu (21/4/2021).

“Tentu dengan terus membangun sinergitas dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, akan berdampak positif dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Senduk.

Musrembang yang dibuka secara daring oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, dilakukan secara tatap muka dan secara virtual.

Dalam sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dodokambey SE, mengatakan Musrenbang RKPD merupakan penyempurnaan rancangan RKPD 2022 melalui penyepakatan permasalahan, prioritas pembangunan daerah.

“Sinergitas arah kebijakan pembangunan Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional yang akan dijabarkan ke dalam program, kegiatan, sub kegiatan, pagu indikatif, indikator dan target kinerja serta lokasi,” terang OD sapaan familiar Bendahara Umum PDIP sekaligus Ketua DPD PDIP Sulut itu.

Dalam kesempatan itu, Gubernur memaparkan berbagai capaian pembangunan yang ada di daerah yang ada di Sulawesi Utara.

Kesempatan itu Wali Kota Tomohon ikut menandatangani berita acara Musrenbang disaksikan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bappeda Provinsi Sulut, dihadiri oleh unsur Forkopimda Sulut, para kepala daerah Kabupaten/Kota bersama unsur terkait.

Hadir mendampingi Wali Kota Tomohon Kaban Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Tomohon Drs Daniel Pontonuwu.

(donny)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan