WL : Peran Petani Penting Dalam Menunjang Pertumbuhan Ekonomi

tomohon nmanadoterkini.com, TOMOHON – Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut (WL) mengungkapkan bahwa peran petani sangat penting dalam menunjang pertumbuhan perekonomian.

Karena itu, pemerintah akan memberi perhatian lebih bagi para petani di Kota Tomohon tanpa mengesampingkan sektor lainnya. Hal tersebut diungkapkan WL saat mengukuhkan tiga kelompok tani (Poktan) di Kelurahan Paslaten Dua Kecamatan Tomohon Timur pada Kamis (20/5/2021).

Ketiga Poktan yang dikukuhkan masing-masing Sombona Weru, Spekol Wakas dan Makaria Anugerah Kelurahan Paslaten Dua.

“Poktan memiliki peranan penting dan merupakan wadah yang bertujuan untuk dapat meningkatkan perekonomian para petani secara otomatis juga turut serta membantu laju pertumbuhan pembangunan Kota Tomohon,” ujar WL.

Lewat kehadiran Poktan, WL berharap supayabmemainkan peran dan fungsinya selaku organisasi yang memfasilitasi dan memperjuangkan kepentingan petani dengan tujuan utama adalah tercapainya kesejahteraan petani dan terciptanya kedaulatan pangan.

“Semoga kepengurusan ini dapat mengemban amanah bekerja dengan baik, bekerja dengan ikhlas serta bekerja berkualitas sehingga dapat mengelola kelompok tani dalam meningkatkan kesejahteraan para petani,” jelasnya.

Lanjutnya, Poktan adalah mitra bagi pemerintah Kota Tomohon untuk mencapai misi memajukan sistem pertanian dalam rangka perwujudan kedaulatan pangan di Kota Tomohon.

“Saya juga berharap supaya Poktab yang baru dikukuhkan, mampu menjadi wadah bagi petani untuk memperoleh wawasan luas mengenai pertanian dengan penguasaan teknologi, akses permodalan, pemasaran dan sebagainya,” pungkasnya. (fis)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.