Dana KONI Minsel Lenyap Bagai Ditelan Bumi

manadoterkini.com, AMURANG — Dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020 sebanyak 700-an juta rupiah, lenyap bagai ditelan bumi.

Hal itu terlihat saat Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) APBD Minsel keluar. Dimana, dana hibah KONI tak tersentuh atau baik-baik saja.

Padahal ditahun 2020 lalu, pemerintah pusat maupun daerah sementara melakukan pembatasan hampir disemua kegiatan yang diakibatkan oleh Covid 19.

Sehingga jelas menjadi pertanyaan, dikemanakan dana hibah tersebut ?

“Selaku pengurus cabor Wushu, saya pertanyakan dana tersebut, karena sampai saat ini janji hadiah untuk peraih medali diPorprov Tahun 2019 tak kunjung diberikan, bahkan untuk uang pembinaan pun tidak pernah diberikan,” ungkap Suheng Sampel Kasenda.

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Anti Korupsi Indonesia (AKI) Sulawesi Utara (Sulut) Noldy Poluakan turut angkat bicara mengenai hal tersebut.

Dirinya mengatakan, jika ini tak mampu dipertanggungjawabkan oleh pihak KONI Minsel, pihaknya akan melakukan penelusuran dan siap melaporkan jika memang terindikasi ada permainan, apalagi kalau bersama pihak pemeriksa keuangan.

“Apabila kedapatan ada permainan sehingga dana hibah tersebut tak bisa dipertanggungjawabkan atau dipublikasikan untuk umum, kami siap telusuri dan melaporkan hal tersebut ,” tegas Poluakan.
(Vic)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.