Tembus 4055 Orang, Vaksin Hebat di Kota Manado Direspon Warga

Tembus 4055 Orang, Vaksin Hebat di Kota Manado Direspon Warga

manado
Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wawali Richard Sualang didampingi Anggota DPRD Manado dari Fraksi PDIP Jeane Laluyan memantau langsung vaksinasi di IT Center. (ist)

manadoterkini.com, MANADO – Respon masyarakat dan dukungan segenap stakeholder menunjang program Pemkot Manado melakukan vaksinasi massal akhirnya berbuah manis.

Terbukti, Senin (21/6/2021) hari ini, sebanyak 4055 warga Kota Manado dilakukan vaksin. Jumlah tersebut memecahkan rekor vaksinasi dalam sehari, di 37 tempat yang tersebar di seantero Kota Manado.

“Terima Kasih rekan-rekan terutama bagi garda terdepan Pemerintah baik Kepala Lingkungan, Lurah, Camat, para tenaga kesehatan dan juga kesadaran, kebersamaan dan sumbangsih seluruh warga Manado yang layak di vaksin untuk memberi diri di vaksin agar memperkecil ruang lingkup penyebaran virus corona ini,” ujar Wali Kota Andrei Angouw lewat press release yang disampaikan Kadis Kominfo Pemkot Manado Erwin Kontu SH.

manado
AARS berterima kasih atas respon warga untuk mengikuti vaksinasi, untuk mempercepat memutus mata rantai covid-19 di Kota Manado. (ist)

Untuk mencapai target herd immunity, dipastikan Pemkot Manado akan terus melanjutkan program vaksinasi hebat di Ibukota Provinsi Sulut ini.

“Kita harapkan program vaksinasi ini terus berlanjut, tidak hanya hari ini tetapi terus sehingga sesuai dengan target yang telah diberikan nanti mencapai herd immunity. Kita harapkan penyebaran Covid-19 bisa kita hambat untuk tidak kemana-mana,” pinta Wali Kota Andrei Angouw dikutip Kontu.

Herd immunity sendiri adalah perlindungan secara tidak langsung dari suatu penyakit menular yang terwujud ketika sebuah populasi memiliki kekebalan baik lewat vaksinasi maupun imunitas yang berkembang dari infeksi sebelumnya.

“Pandemi Covid-19 bisa selesai dengan imunitas kolektif atau kekebalan komunitas melalui dua cara. Yang pertama terpapar Covid-19 kemudian jadi imun, yang kedua kena vaksinasi Covid-19 jadi imun,” terangnya.

Oleh karena itu pemerintah berharap masyarakat tetap menaati protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

“Jangan pernah lalai memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan agar Manado segera mencapai Imunitas Kolektif Covid-19. Solusi dari masalah ini semua ada ditangan kami Pemerintah, dan ditangan kalian, seluruh warga Kota Manado. Untuk itu sekali lagi saya menyerukan kepada seluruh warga, Mari Jo Ba Vaksin” pungkas Wali Kota Angouw.

(*/aldi)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.