Serahkan Langsung di Rumah Penerima, Pemdes Kapitu Salurkan BLT-DD Kepada 102 KPM

Serahkan Langsung di Rumah Penerima, Pemdes Kapitu Salurkan BLT-DD Kepada 102 KPM

minselmanadoterkini.com, AMURANG – Pemerintah Desa (Pemdes) Kapitu Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Selasa (6/7/2021) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2021 Tahap pertama, sebanyak 102 KPM yang menjadi penerima manfaatnya dengan besaran yang di terima Rp. 300.000, acara tersebut berlangsung di rumah masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hukum Tua (Kumtua) Desa Kapitu Sandra Rampisela menjelaskan, penyaluran Bantuan Langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2021 ini telah disalurkan kepada KPM di rumah masing-masing Keluarga Penerima.

“Bantuan ini, kami berikan kepada masyarakat yang terdampak Covid- 19, semoga dengan bantuan ini masyarakat bisa termudahkan kebutuhan sehari-harinya, saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari agar virus Covid-19 ini bisa terputus sebarannya dan Desa kita bisa aman dan tentram,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu penerima menyampaikan banyak terima kasih karena bisa terbantu dengan bantuan tersebut di situasi covid-19 ini.

“Kami ucapkan Terimakasih banyak kepada semua jajaran pemerintah Desa yang telah memberikan bantuan langsung tunai dari dana desa, tentu ini sangat bermanfaat untuk kami selaku masyarakat kecil, sehingga kebutuhan kami bisa tertutupi oleh bantuan ini, dan kami akan patuh terhadap apa yang Pemerintah anjurkan untuk penerapan protokol kesehatan, semoga wabah ini segera selesai dan kita bisa beraktifitas seperti biasa,” ucapya.

Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari BLT-DD tahun 2021 merupakan salah satu upaya pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional, dengan adanya bantuan ini masyarakat yang terdampak dalam ekonomi bisa teringankan dan terbantu untuk menutupi kebutuhan sehari-hari, dan berbagi upaya telah pemerintah lakukan agar wabah ini bisa segera selesai dan semua masyarakat bisa hidup kembali seperti biasa.

Penyaluran tersebut disaksikan oleh Camat Amurang Barat Sonny Makaenas, Kapolsek Amurang, Babinsa dan pendamping desa.(dav)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.