Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa SelatanPemerintahan

DPRD dan Pemkab Minsel Sepakati Rancangan Awal RPJMD Tahun 2021-2026

×

DPRD dan Pemkab Minsel Sepakati Rancangan Awal RPJMD Tahun 2021-2026

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AMURANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan Pemerintah daerah (Pemda) menyepakati rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kabupaten Minsel tahun 2021 – 2026.

minsel Hal itu ditandai dengan penandatangan nota kesepakatan antara Pimpinan DPRD dan Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Minsel Senin (19/7/2021).

minselWakil ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa, penandatangan kesepakatan atas rancangan awal RPJMD Kabupaten Minsel tahun 2021 – 2026 merupakan suatu bentuk komitmen bersama antara DPRD dan Pemerintah Kabupaten Minsel dalam merumuskan agenda perencanaan pembangunan daerah Kota Gunungsitoli selama lima tahun kedepan.

“Perlu kami sampaikan bahwa tahapan berikutnya adalah Kepala Daerah mengajukan rancangan awal RPJMD Kabupaten Minsel tahun 2021-2026 kepada Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) untuk dikonsultasikan dan selanjutnya dilakukan pembahasan bersama dengan seluruh stakeholder dalam forum FGD dan Musrenbang RPJMD,” ucap Lumowa.

minselPada kesempatan itu, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan dan segenap Anggota Dewan, atas perhatian dan kontribusi pemikiran dalam memboboti rancangan awal RPJMD Kabupaten Minsel tahun 2021-2026. Seluruh masukan dan saran yang telah disampaikan akan menjadi catatan sebagai bahan dari penyempurnaan dokumen rancangan awal RPJMD untuk tahapan selanjutnya.

“Kami menyadari sepenuhnya bahwa selama proses pembahasan rancangan awal RPJMD, tentu tidak luput dari berbagai kekurangan dan kelemahan. Harapan kami, penyusunan RPJMD tetap kita ikuti bersama secara aktif dalam forum – forum berikutnya, sehingga tersajikan dokumen perencanaan pembangunan daerah yang berkualitas untuk mewujudkan Kabupaten Minsel berdaya saing, nyaman dan sejahtera,” ujarnya sebelum mengakhiri sambutan.

minselSebelumnya, Sekretaris DPRD saat membacakan laporan menyampaikan kesimpulan bahwa, rancangan awal RPJMD sangat penting karena akan menentukan tahapan selanjutnya dalam penyusunan RPJMD Kabupaten Minsel tahun 2021-2026 dan menentukan apa yang akan dikerjakan oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli lima tahun kedepan.

“Oleh karena itu panitia khusus telah menyepakati bahwa rancangan awal rencana RPJMD Kabupaten Minsel tahun 2021-2026, penting untuk disepakati bersama dan dapat dilanjutkan ke tahapan selanjutnya untuk kepentingan bersama di Minsel,” ujarnya.

minselminselTurut hadir dalam rapat paripurna tersebut, Wakil bupati (Wabup) Minsel Pdt Petra Yani Rembang, Kapolres Minsel, Dandim 1302 Minahasa, Kajari Minsel, Kepala Pengadilan Amurang, Sekdakab Minsel Denny Kaawoan SE MSi, para asisten, kepala – kepala OPD, para camat, dan anggota DPRD Minsel.(dav/Advetorial)