Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Tomohon

Kemendagri Apresiasi Wali Kota Tomohon

×

Kemendagri Apresiasi Wali Kota Tomohon

Sebarkan artikel ini

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Wali Kota Caroll Senduk menargetkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon akan diikutsertakan dalam program pengembangan kompetensi secara bertahap. Untuk tahun 2022 ditargetkan 58 persen dari total ASN Pemkot Tomohon mengikuti program tersebut.

Atas komitmennya dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM), Senduk dapat apresiasi dari Kementerian Dalam Negeri melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM).

“Apresiasi yang tinggi buat Wali Kota Tomohon yang telah berkomitmennya melalui rencana aksinya dalam pengembangan SDM,” ungkap Kepala BPSDM Kemendagri RI DR Teguh Setyabudi, Kamis (22/07/2021) siang tadi dalam momentum pemaparan rencana aksi pengembangan SDM via zoom meeting.

Dalam momentum tersebut Wali Kota Caroll Senduk, secara lugas memaparkan rencana aksi pengembangan SDM Kota Tomohon Tahun 2022-2024. Yang substansi pokoknya adalah dalam rangka mewujudkan Kota Tomohon maju, berdaya saing, dan sejahtera melalui misi poin ke lima yakni mewujudkan pelayanan pemerintah yang bersih, efektif dan berintegritas.

“Maka di tahun 2022-2024 akan dilaksanakan lrogram pengembangan SDM yang berkualitas melalui pemerataan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial, pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang efektif,” ujar Senduk.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari pembekalan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang telah dimulai sejak bulan Juni yang lalu dan diikuti oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon. (fzr)