Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanLiputan KhususMinahasa TenggaraPemerintahan

HUT RI ke-76, Sumendap : Pahlawan RI Simbol Semangat Hadapi Masah Sulit Saat Ini

×

HUT RI ke-76, Sumendap : Pahlawan RI Simbol Semangat Hadapi Masah Sulit Saat Ini

Sebarkan artikel ini

mitraMemperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar upacara yang dilaksanakan di Lapangan Ompi Ratahan, Selasa (17/8/2021).

mitraUpacara kali ini sedikit berbeda dikarenakan pandemi Covid-19. Petugas dan peserta upacara seluruhnya diwajibkan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) ketat.

sumendapBupati James Sumendap SH yang menjadi Inspektur Upacara (Irup) menyampaikan, di hari Kemerdekaan RI ke-76 seluruh masyarakat diperhadapkan dengan pandemi Covid-19, oleh sebab itu dia memberikan penghargaan bagi para pahlawan yang terdiri dari para tenaga kesehatan, TNI, Polri, anggota DPRD, SKPD, camat serta hukum tua, perangkat desa dan kelurahan yang sudah bersusah payah mengendalikan Covid-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara.

mitra“Sesulit apapun karena tugas dan tanggung jawab yang kita emban harus laksanakan dengan suka cita dan senang hati,
dengan semangat para pahlawan pendiri bangsa Indonesia Soekarno-Hatta dan para pahlawan Kemerdekaan menjadi simbol untuk menyemangati kita dalam menjalani masa sulit ini,“kata Bupati.

mitraLanjutnya mengatakan, meski di masa sulit karena Covid-19, Kabupaten Mitra tetap “Melaju 21”.

“Saudara-saudara pengorbanan akan para pahlawan mari kita isi dengan karya-karya yang luar biasa lewat mimpi dari para pahlawan, Kemerdekaan ini bukan sekedar euforia, mari kita jaga NKRI di masa situasi Pandemi Covid-19 dengan berkeyakinan akan keluar dari pandemi Covid-19 ini, “ucapn

manadoIa meminta para hukum tua agar menjalankan tugas di masa pandemi ini dengan baik dengan tidak meninggalkan masyarakat dan selalu menjalankan sesuai protokol kesehatan. Seluruh SKPD di Mitra wajib menjadi koordinator dalam menangani Covid-19 begitu juga desa-desa harus perketat pengawasan.

Saya berpesan agar para hukum tua agar tidak berkorupsi karena akan saya penjarakan, tapi mari jalankan sesuai aturan dan tugas masing-masing dan mari kita menjauhi berita-berita hoax, dan jangan pernah takut untuk divaksin agar kita tidak terpapar Covid-19, “tandas Bupati.

mitraTurut hadir pada upacara peringatan HUT ke-76 RI tersebut, Wakil Bupati Jocke Legi, jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Marty Ole, Sekretaris Daerah David Lalandos serta para pejabat di lingkup Pemkab Mitra dan undangan lainnya.(Adv)