Banjir Bandang Terjang Kabupaten Mitra, Dua Rumah Hanyut

Banjir Bandang Terjang Kabupaten Mitra, Dua Rumah Hanyut

pangumanadoterkini.com, SULUT – Banjir bandang kali ini, Senin (20/9/2021) melanda Nataan Kecamatan, Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra)

Dari data yang didapat manadoterkini.com Pemerintah Provinsi melalui Kepala Badan Kesbangpol Sulut Steven Liow menjelaskan kronologi peristiwa bencana tersebut terjadi pada Senin 20 September pukul 15.05 Wita.

“Dari data yang saya terima bahwa telah terjadi banjir bandang di Kelurahan Nataan Kecamatan Ratahan Kabupaten Mitra, tepatnya di Jalan Raya penghubung Kabupaten Minahasa Tenggara dan Kabupaten Minahasa,” jelas Liow.

Kronologi kejadian sekitar pukul 11.30 Wita telah terjadi hujan cukup deras di Wilayah Kecamatan Ratahan mengakibatkan terjadinya banjir bandang.

Pada pukul 15.05 Wita, tiba-tiba air sungai yang ada di jembatan Nataan meluap dan kondisi air sangat keruh dan diikuti batang kayu besar dan lumpur yang semakin banyak dan meluap sampai kejalan raya yang mengakibatkan jalan poros Ratahan – Minahasa tertutup karna kondisi badan jalan sudah mulai terkiris oleh luapan air.

Pada pukul 15.30 Wita, Dinas BPBD Kabupaten Mitra, Polres Mitra dan Personil Koramil Ratahan tiba dilokasi.

Meski hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa namun bencana ini menghanyutkan sedikitnya 2 unit rumah panggung terbuat dari Kayu dan I Unit Bangunan tempat usaha/Bengkel.

D. Upaya yang dilakukan :

Menurut Liow, pihak intelijen Kesbangpol Sulut melaporkan bahwa Kapten Inf Sulistyo (Danramil 1302-11/Ratahan) berkoordinasi dengan Pemerintah setempat dalam Pencarian Korban yang hilang.

Pihaknya mengimbau kepada Masyarakat tidak yang berada disekitar Lokasi untuk mengungsi.

“1 Orang atas nama Welly Nangi (60 th, Laki-Laki), pekerjaan Tani, Alamat Lingkungan IV Kelurahan Nataan, sementara dalam pencarian, karna pada saat banjir berada didalam rumah,” jelasnya. (Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.