Rangkaian HUT Ke – 57 Provinsi Sulawesi Utara Berlangsung Sukses

Rangkaian HUT Ke - 57 Provinsi Sulawesi Utara Berlangsung Sukses

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Pelaksanan rangkaian HUT Ke-57 Provinsi Sulut yang diawali dengan bakti sosial (baksos), Ziarah ke Makam Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut terdahulu berlangsung dengan sukses.

Puncaknya, rangkaian pelaksanaan HUT Provinsi Sulut dilaksanakan dalam upacara bendera yang dilaksanakan di halaman kantor Gubernur, dengan nuansa baju adat menghiasi perayaan HUT ke-57 Provinsi Sulawesi Utara, Kamis, (23/9/2021).

sulut hebatGubernur Sulut Olly Dondokambey sebagai Inspektur upacara dan bertindak sebagai komandan upacara adalah Jhon Siby yang juga sebagai Kabag Infrastruktur Kawasan Perbatasan pada Biro Pengelolaan Perbatasan Negara.

Upacara dilangsungkan juga secara live oleh TVRI, RRI, dan channel YouTube Pemprov Sulut. Pelaksanaan secara live HUT Ke-57 Provinsi Sulut ini bermaksud agar masyarakat dapat mengikuti dan menikmati keseluruhan acara yang di kemas secara visual terkait kilas balik Sejarah Provinsi Sulawesi Utara.

sulut hebatDalam sambutannya, Olly Dondokambey turut menyampaikan sejumlah kinerja yang sudah dilakukan pemerintah dan masyarakat provinsi dalam setahun terakhir ini.

Capaian keberhasilan dan penghargaan ada begitu banyak yang diraih oleh Pemprov Sulut dibawa kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw (OD-SK).

sulutIni bisa dilihat dimana pada triwulan kedua tahun 2021, pertumbuhan ekonomi Sulut tumbuh menjadi 8,49%. Hal itu didukung dengan upaya bersama dimana diantaranya meningkatkan kerjasama dengan pemerintah Jepang dalam meningkatkan ekspor komoditi pertanian dan perikanan, menggerakkan program mari jo ba kobong serta melakukan pengembangan UMKM, mendapatkan penghargaan Paritrana dari Kementerian Tenaga Kerja dan penghargaan lainnya disejumlah bidang.

Dikesempatan ini pula, Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara RI Bima Haria Wibisana, menyerahkan langsung kepada Olly-Steven Penghargaan BKN Award untuk Pemprov Sulut tahun 2021 pada dua kategori.

sulutDalam acara tersebut juga dirangkaikan dengan Launching Aplikasi dan tampilan vidio atas Penganugerahan Gubernur Terpopuler di media digital AHI 2021.

Pada kesempatan itu juga, Gubernur Olly Dondokambey didampingi Wagub Steven Kandouw memberi dan menyerahkan penghargaan kepada pegawai teladan, pemberian tunjangan kerja kepada ribuan buruh, penyerahan SK Pensiunan ASN, dan kepada Gracia Polii atlet asal Sulut yang meraih emas di Olimpiade Tokyo, diberikan rumah senilai Rp. 600 juta.

sulutDengan di rayakan HUT ini menguatkan masyarakat, bahwa walaupun di tengah pandemi serba terbatas tapi tidak membatasi ruang dan waktu untuk terus berkomunikasi dan mendorong untuk siap berubah masuk di era digitalisasi ini.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti Waranei Franky Mamahit, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, Sekretaris dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, para Asisten, Kepala Dinas dan Badan, dan seluruh Kepala Biro Pemprov Sulut, Kepala Daerah dari 15 Kabupaten/Kota dan undangan terbatas lainnya.

sulutAdapun upacara ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan karena masih masa pandemi Covid-19 sehingga undangan dibatasi.

Dan tentu perjuangan cita-cita para pendahulu harus lanjutkan dan tidak melupakan sejarah.

Seperti yang dilakukan oleh OD-SK, tradisi dari tahun ke tahun tetap berlanjut sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa, dedikasi dan komitmen membangun Sulut dimasa kepemimpinannya dengan memulai berziarah di makam mantan gubernur dan makam mantan wakil gubernur.

sulutHal ini dilakukan untuk memberikan penghormatan atas jasa- jasa, dedikasi dan komitmen membangun Sulut dimasa kepemimpinannya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Panitia HUT Provinsi Seksi Baksos dan Ziarah Dinas Sosial dan Biro Kesra telah menjadwalkan dengan membagi Tim Gubernur Olly Dondokambey dan Tim Wakil Gubernur Steven Kandouw.

sulutTim Gubernur Olly Dondokambey di dampingi Sekdaprov Edwin Silangen melakukan Ziarah di makam mantan Gubernur Dr Sam Ratulangi, makam mantan Gubernur S. H Sarundajang, makam mantan Gubernur A.J Sondakh.

sulutUpacara ziarah di makam mantan Wakil Gubernur Freddy Harry Sualang di ikuti juga oleh Tim Wagub.

sulutGubernur Olly Dondokambey didampingi istri tercinta yang juga sebagi Ketua TP-PKK Sulut Rita Maya Tamuntuan berziarah ke makam mantan Gubernur Sulut Hein Victor Worang di Desa Tontalete, Kabupaten Minahasa Utara.

Sebelumnya Olly bersama para Pati dan Pamen TNI-Polri berdarah Kawanua, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo dan Anggota DPR RI Rocky Wowor menggelar upacara ziarah ke makam mantan Gubernur/Wakil Gububernur Sulut di TMP Kalibata, Jakarta.

Ada empar mantan Gubernur dan Wagub yang dimakamkan di TMP Kalibata, yakni FJ Tumbelaka, C A Baramuli, G H Mantik dan Willy Lasut. (Adv KominfoSulut)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.