Wali Kota Tomohon Bertindak Sebagai Irup Dalam Peringatan Hari Agraria

Wali Kota Tomohon Bertindak Sebagai Irup Dalam Peringatan Hari Agraria

Caroll sendukmanadoterkini.com, TOMOHON – Wali Kota Tomohon Caroll Senduk bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang tahun 2021 yang dilaksanakan di halaman Kantor Pertanahan Kota Tomohon, Jumat (24/09/2021).

Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang tahun ini bertemakan ‘percepatan pemulihan ekonomi melalui pelayanan tata ruang dan pertanahan yang profesional’

Senduk yang membacakan Sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang RI/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil mengatakan bahwa sejalan dengan semangat percepatan pemulihan ekonomi nasional, saat ini akan diluncurkan Sistem Pendaftaran Online aplikasi Loketku dan aplikasi permohonan informasi online.

Dengan adanya layanan ini maka masyarakat lebih yakin mengenai kelengkapan berkasnya sebelum datang ke kantor Pertanahan. Pelayanan pertanahan secara elektonik ini nantinya akan meningkatkan efisiensi waktu, biaya dan transparansi pelayanan.

Kaitan dengan percepatan PTSL, diajak kepada pemerintah daerah untuk menyukseskan program ini dengan membantu masyarakat yang kurang mampu melalui penyediaan anggaran Pra-PTSL serta membantu meringankan beban masyarakat dengan pengurangan atau bahkan penghapusan BPHTB, sehingga target tahun 2025 seluruh bidang tanah di Indonesia terdaftar.

Dalam sambutannya, Menteri Agraria dan Tata Ruang mengprasiasi Gubernur, Bupati/Wali Kota didalamnya juga Camat, Kepala Desa atau Lurah yang selama ini telah bekerja keras bersama Jajaran Kementerian ATR/BPN dalam menyukseskan program yang ada.

“Selamat Hari Agraria dan Tata Ruang, semoga dengan momentum peringatan ini, kita wujudkan pelayanan yang terbaik bagi kepentingan Bangsa dan Negara tercinta serta apa yang kita lakukan dapat memberikan manfaat dan nilai tambah untuk banyak orang,” ujar Wali Kota Senduk, mengutip sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang.

Disela upacara, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk didampingi Kepala Kantor Pertanahan Kota Tomohon Kristanto Bulamei menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada para pegawai penerima penghargaan sekaligus secara simbolis menyerahkan sertifikat PTSL Tahun Anggaran 2021 kepada perwakilan penerima. (fzr)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.