PON Papua, Kalahkan Jabar Petinju Sulut Tembus Final

PON Papua, Kalahkan Jabar Petinju Sulut Tembus Final

sulutmanadoterkini.com, PAPUA – Petinju Sulawesi Utara (Sulut) Michael Juandy Abas akhirnya lolos ke Final PON XX Papua 2021.

Lolosnya Juan ke Final usai mengalahkan wakil dari Jawa Barat di semi final Apriyadi Difinubun pada kelas 46 kg yang berlangsung di GOR Cendrawasih, Kota Jayapura, Minggu (10/10/2021).

Dengan demikian Juan akan berhadapan dengan petinju Papua di partai puncak telah dipastikan meraih medali.

Pada kesempatan itu, Ketua KONI Sulut Steven Kandouw yang juga Wakil Gubernur Sulut usai menyaksikan langsung pertandingan tersebut mengapresiasi perjuangan Juan Abas dan seluruh atlet tinju Sulut di PON XX Papua.

“Berita bagus untuk kontingen Sulawesi Utara, Juan boleh masuk final,” kata Kandouw.

Kandouw menerangkan bahwa dirinya dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey optimis sejak awal bahwa cabang olah raga tinju menjadi salah satu sumber medali bagi Sulut.

“Tinju ini memang kita gadang-gadang, dari awal kita sudah prediksi menjadi andalan kita. Dari lima atlet yang kita kirim, empat telah masuk semi final, ini kan luar biasa, berarti empat medali perunggu sudah ditangan.”

“Ini suatu pencapaian yang harus diapresiasi juga dan ini juga ada kemungkinan dua atau bahkan empatnya akan meraih medali emas. Jadi saya sangat senang sekali, pak gubernur (Olly Dondokambey) juga sangat senang dengan pencapaian ini,” jelas Kandouw.

Kedepan Kandouw menambahkan harus mempertahankan tradisi tinju selalu menyumbang medali di PON dengan jalan ada Iven terus.

“Jadi pembinaan ini harus kita dukung penuh. Pembinaan atlet Sulut dalam meningkatkan prestasi di masa mendatang seperti yang ditunjukkan atlet muay thai, tinju, bola basket dan cabang olahraga lainnya harus didukung,” tegas Kandouw.

Seperti diketahui, Juan sendiri mengalahkan apriadi Divinubun dari Jawa barat di final Juan akan menghadapi Syartiel Alkilaus Rumaropen dari Papua. (*/Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.