Pencairan Tahap II Capai 100 Persen, 20 Desa Ajukan Pencairan Dana Desa Tahap III

Pencairan Tahap II Capai 100 Persen, 20 Desa Ajukan Pencairan Dana Desa Tahap III

mitramanadoterkini.com, MITRA – Sekitar 20 Desa Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Ajukan pencairan tahap III, dari data Dari data Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mitra, sekitar 70 persen pemerintah desa (pemdes) sudah melakukan debet pencairan, bahkan, dari 135 desa yang ada sudah merampungkan tahap II.

Realisasi Dana Desa tahap 2 tahun 2021 di Kabupaten Minahasa Tenggara telah dicairkan 100 persen. Rata-rata dana tersebut sudah sampai ke rekening masing-masing desa.

Menurut Kepala Dinas PMD Mitra Arnold Mokonsolang, setiap desa diminta agar secepatnya menuntaskan berbagai pekerjaan yang sudah ditetapkan dalam APB-des, agar pada awal november nanti setiap desa sudah boleh melakukan pengajuan dana desa tahap 3.

“Harapan kami semua proses pencairan, akan terealisasi awal bulan ini, sehingga dapat mengajukan dana desa tahap III,” ujarnya.

Hal itu dilakukan dikarenakan dalam waktu dekat pihaknya segera melakukan evaluasi APB-des perubahan 2021 terkait usulan berbagai rancangan perubahan anggaran.

“Setiap dokumen RAPB-des yang telah disiapkan masing-masing desa dapat melihat pertimbangan setiap rancangan yang bisa masuk untuk dilakukan perubahan ataupun tidak, seperti post anggaran prioritas bantuan langsung tunai (blt) serta 8 persen dana sosialisasi Covid-19 di desa, ” tandasnya. (win)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.