Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Tomohon

Tomohon Genjot Pembangunan Industri Kecil dan Menengah

×

Tomohon Genjot Pembangunan Industri Kecil dan Menengah

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, TOMOHON – Meningkatnya pembangunan sumber daya industri merupakan bagian dari pelaksanaan pembangunan yang terus digalakkan.

Karena setiap industri kecil dan menengah adalah bidang strategis yang diharapkan cepat pulih, menghasilkan dan meningkatkan pendapatan masyarakat, membuka lapangan kerja dan industri kecil baru, serta peningkatan ekonomi masyarakat yang di harapkan dapat menjadi motor penggerak perekonomian Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut dalam kegiatan koordinasi, sinkronisasi dam pelaksanaan pembangunan sumber daya industri yang dilaksanakan di Aula Harvest Ret-Ret Center Tomohon, Rabu (24/11/2021).

Menurut Lumentut, membangun industri kecil dan menengah mengandung makna transformasi, yaitu adanya perubahan kearah pembentukan masyarakat industri yang tangguh dan maju. Apalagi di era industri 4.0, digitalisasi industri sangatlah penting.

“Karena itu untuk menunjang perekonomian nasional, perlu di dukung dengan pembangunan sumber daya manusia dalam bentuk pelatihan industri kecil yang ada di Kota Tomohon,” jelasnya.

Lumentut menjamin Pemerintah Kota Tomohon memberi perhatian khusus terhadap usaha mikro kecil dan menengah.

“Kami akan kaji dan buat program agar supaya usaha mikro kecil menengah, tujuannya membantu masyarakat dalam meningkatkan pendapatan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Tomohon. Dengan adanya sinergitas antara pemerintah Kota dan pemerintah Provinsi mari manfaatkan dengan baik, buat program-program yang berguna bagi masyarakat,” kunci Lumentut. (fzr)