It’s Time For Bunaken Siap Mengairahkan Pariwisata Sulut

It's Time For Bunaken Siap Mengairahkan Pariwisata Sulut

manadomanadoterkini.com, SULUT –  Branding “it’s time for Bunaken” siap Mengairahkan Pariwisata Sulut. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulut Henry Kaitjili, dalam jumpa pers di Mangatasik Resort, Minahasa, Kamis (25/11/2021).

Festival Bunaken 2021 yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Pariwisata untuk ‘mengairahkan’ kembali sektor pariwisata di daerah Nyiur Melambai yang sempat sepi akibat Pandemi COVID-19.

“Biasanya Konsep Festival Bunaken yang menjadi agenda tahunan Pariwisata Sulut, hanya di gelar di pusat-pusat perbelanjaan, tapi tahun 2021 ini festival Bunaken di kemas dalam bentuk baru,” ujar Kaitjili didampingi Kepala Bidang Pemasaran Judhistira Siwu dan Kepala Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan Roy Saroinsong.

Kaitjily menambahkan, Iven Festival Bunaken kali ini juga menyesuaikan dengan era pandemi COVID-19. Pada acara pembukaan yang sesuai jadwal akan dibuka langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dirangkaikan dengan pelepasan tukik, transplantasi karang, tanam mangrove. Juga ada pelatihan hingga show pengembangan pariwisata.

“Selain kegiatan seni budaya, juga ada pameran produk ekonomi kreatif masyarakat setempat. Nantinya semua peserta akan menginap di Pulau Bunaken dan ada 100 homestay di siapkan. Tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” jelas Kaitjili.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Judhistira Siwu mengatakan, Festival Bunaken, akan berlangsung tanggal 27-28 November 2021 di Pulau Bunaken.

“Titik berat isu konservasi dan SDM Pariwisata. Ada kegiatan selebrasi tapi yang menjadi kegiatan besar bagaimana jadikan Bunaken bersih, lestari sehingga dapat dinikmati banyak orang,” ujar Siwu. (Rizath)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.