Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Tomohon

20 Petani Bunga Krisan di Tomohon Dapat Bantuan Sambungan Listrik Baru

×

20 Petani Bunga Krisan di Tomohon Dapat Bantuan Sambungan Listrik Baru

Sebarkan artikel ini

minluymanadoterkini.com, TOMOHON – Wali Kota Caroll Senduk menerima kedatangan Manajer PLN ULP Tomohon, Nalar Irawati Tandawuya, Spv Transaksi Energi Listrik Beltzasar Rampengan, dan Spv Pelayanan Pelanggan Novita Lumy.

Irawati mengatakan bahwa tujuan kedatangan tim dari PLN ULP Tomohon untuk menyerahkan bantuan penyambungan baru listrik untuk 20 petani Bunga Krisan Tomohon.

“Bantuan Penyambungan Baru Listrik untuk 20 Petani Bunga Krisan Tomohon senilai Rp. 22.060.000 dalam rangka Electrifying Agriculture,” ujarnya.

Irawati menjelaskan bahwa listrik sangat mendukung kegiatan lertanian Bunga Krisan. Karena Bunga Krisan membutuhkan tambahan cahaya lampu kurang lebih selama 4 jam pada malam hari. Hal ini bisa diperoleh dari cahaya listrik.

Kondisi saat ini para petani Krisan di Tomohon hanya menggunakan aliran listrik dari rumah, sehingga kegiatan pertanian kurang maksimal.

“PLN UP3 Manado ULP Tomohon memberikan bantuan Penyambungan Baru bagi 20 petani Bunga Krisan. Ini diperuntukan khusus untuk digunakan pada screenhouse petani sehingga bisa memaksimalkan hasil panen para petani dan meningkatkan kesejahteraan petani. Hal ini sejalan dengan misi Wali Kota untuk mendukung lertanian Krisan Tomohon menuju pasar eksport,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Pihak PLN ULP Tomohon kepada petani Krisan Tomohon.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi para petani Bunga Krisan sehingga bisa memaksimalkan hasil panen bunga Krisan,” singkat Wali Kota. (fzr)