Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Olly Dondokambey Dianugrahi Tokoh Peduli Penyiaran Oleh KPID

×

Olly Dondokambey Dianugrahi Tokoh Peduli Penyiaran Oleh KPID

Sebarkan artikel ini

KPIDmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dianugrahi Tokoh Peduli Penyiaran oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulut pada pagelaran Anugerah Penyiaran Sulut 2021 di Ruang Mapalus Kantor Gubenur Sulut, Kamis (10/12/2021).

Komisioner KPID Sulut Reidy Sumual mengatakan, penilaian obyektif pada penganugerahan ini berlangsung alot, bahkan hingga saat penentuan bagi Lembaga Penyiaran yang mumpuni, yang dinilai menyiarkan informasi atau tayangan yang obyektif, serta rutin mengirimkan data siaran.

Kegiatan ini dihadiri Komisioner KPID Sulut, Lembaga Penyiaran di Sulut dan Dinas Kominfo se-Sulut serta Forkopimda Sulawesi Utara.

Pada kesempatan itu, Olly Dondokambey dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Daerah Sulut Evans Steven Liow SSos MM meminta agar lembaga penyiaran di Sulut menyajikan informasi terpercaya dan akurat serta terpercaya bagi masyarakat, terlebih dalam program pembangunan daerah.

Menurut Olly, kegiatan Penganugerahan dan Pemberian Penghargaan pada Lembaga penyiaran menjadi penting dan sangat diperlukan untuk memberikan motivasi lembaga penyiaran baik TV maupun Radio menjalankan peran untuk mengedukasi masyarakat melalui informasi terpercaya dan akurat yang disajikan.

“Patut diapresiasi, sekaligus meningkatkan Insan penyiaran daerah untuk bisa berbuat lebih baik lagi, lebih kreatif, lebih inovatif, namun tetap tidak melanggar pada ketentuan penyiaran sehingga tetap mampu memberi dukungan terhadap pembangunan dan kemajuan bangsa,” kutip Steven Liow pada sambutan Gubernur Olly.

Olly juga menilai betapa pentingnya bentuk-bentuk apresiasi kepada pelaku penyiaran yang sudah memberikan pengaruh dampak besar bagi kehidupan masyarakat, juga bagi pembangunan bangsa.

Peran Insan penyiaran semakin diharapkan profesional, dituntut terus berintegritas dan terpercaya juga dapat membuat masyarakat bisa mencerna sebuah informasi dengan baik, menghadirkan siaran yang baik mudah dipahami dan dapat dipercaya,” tutup Liow. (*/Rizath)