Pemkab Bersama Polres Mitra Gelar Pasukan Pengamanan Nataru

minutmanadoterkini.com, MITRA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Polres Minahasa Tengara (Mitra) Mengelar Apel pengamanan Natal dan Tahun baru (Nataru), Kamis 23 Desember 2021, bertempat di lapangan DPRD Mitra.

Dalam apel gelar pasukan tersebut Pihak polres Mitra di tunjuk sebagai komandan apel untuk memimpin pasukan dari pleton Polri, TNI, BPBD, Satpol PP. Dan dinas perhubungan.

Dan yang bertindak sebagai pimpinan apel adalah Bupati Mitra James Sumendap SH. Dalam amanatnya, Bupati Mitra menyampaikan.

”Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi lilin 2021 dan tahun baru 2022, baik pada aspek personil maupun sarana dan prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, mitra Kamtibmas lainnya,” ujarnya.

mitraSementara itu Kapolres Mitra, AKBP Rudi Hartono kepada wartawan, Manadoterkini com, menjelaskan Perayaan natal dan tahun baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian. Peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan keamanan, dan pelanggaran protokol kesehatan covid 19.

“Dalam peribadatan ditiap geraja akan ditempakan angota Polri untuk pengamanan, karena masih kurangnya personil maka Polres akan bekerja sama dengan organisasi masyarakat dalam melakukan pengamanan secara bersama-sama,” tuturnya.(win)