Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Tomohon

Serentak di 44 Kelurahan, Pala Jemput Warga Yang Belum Divaksin

×

Serentak di 44 Kelurahan, Pala Jemput Warga Yang Belum Divaksin

Sebarkan artikel ini

sendukmanadoterkini.com, TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan kegiatan vaksinasi serentak di 44 kelurahan untuk melaksanakan suntikan kepada masyarakat yang belum divaksin.

Kali ini, para kelapa lingkungan (Pala) menjemput dan membawa setiap masyarakat yang belum divaksin sesuai data masing-masing kelurahan.

“Hal ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus memperluas cakupan vaksinasi guna mencapai kekebalan kelompok,” ujar Wali Kota Caroll Senduk di sela pemantauan berjalannya kegiatan vaksinasi serentak.

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan kegiatan ini setiap kelurahan dikoordinir langsung satu Kepala Perangkat Daerah sebagai penanggung jawab pelaksanaan vaksin.

Dalam program ini para peserta Vaksinasi masal ini di jemput dan diantar ke tempat pelaksanaan vaksinasi serta memberdayakan ASN yang ada disetiap SKPD untuk menjadi motor penggerak pelaksanaan vaksinasi.

“Saya tegaskan, setiap ASN yang tidak mengikuti vaksinasi ini maka tunjangan tambahan penghasilan akan dipertimbangkan untuk diberikan. Karena ASN wajib hukumnya mendukung dan menyukseskan program-program pemerintah pusat dan daerah,” tegas Wali Kota. (fzr)