Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Tomohon

Ingatkan Panitia HUT Kota Tomohon, Roring : Rajin Berkoordinasi

×

Ingatkan Panitia HUT Kota Tomohon, Roring : Rajin Berkoordinasi

Sebarkan artikel ini

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Sekretaris Kota Edwin Roring memimpin rapat panitia hari ulang tahun (HUT) Kota Tomohon pada Selasa (18/01/2022).

Dalam rapat tersebut, Roring meminta supaya setiap seksi dalam kepanitiaan agar mempersiapkan dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sambil berkoordinasi. Hal itu diperlukan untuk suksesnya perayaan HUT ke-19 Kota Tomohon pada 27 Januari 2022.

“Seluruh acara yang akan dilaksanakan agar dipersiapkan dan dilaksanakan dengan baik. Rajin berkoordinasi antar seksi,” ujar Roring.

Dalam rapat tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon, dr Olga Karinda menginformasikan bahwa saat pelaksanaan HUT Kota Tomohon ke-19, masyarakat telah mencapai Kekebalan Kelompok. Karena sebagian besar masyarakat Kota Tomohon telah menerima vaksin Covid-19 suntikan pertama dan kedua.

“Bahkan di minggu berjalan ini sementara dilaksanakan vaksin lanjutan atau booster. Karena itu diharapkan kepada seluruh masyarakat agar mengikuti kegiatan ini,” ungkap Karinda.

“Posisi saat ini capaian vaksin di Kota Tomohon sudah mencapai 85 persen untuk tahap pertama dan 75 persen untuk tahap kedua,” sambungnya.

Untuk diketahui, tema dalam perayaan HUT ke-19 Tahun Kota Tomohon adalah “Menuju Tomohon Herd Immunity, SDM Unggul dan Pemulihan Ekonomi”.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka HUT Ke- 19 Kota Tomohon adalah :
1. Vaksinasi Massal Usia 6-11 tahun (17-18 Januari )
2. Pencanangan Kegiatan HUT/Jalan sehat tanggal (20 Januari)
3. Lomba karya tulis 19 tahun perkembangan kota Tomohon (side event) tanggal 20 Januari
4. Lomba ECO Office (20-21 Januari), Jumpa CSWL, Lomba kerajinan (25 Januari) video eksplore keindahan Tomohon, Lomba kebersihan sekolah tingkat SD dan SMP (21-25 Januari). Lomba kebersihan kelurahan (24 Januari) serta lomba olah antar SKPD.
5. Ziarah ke makam Mantan Bupati Minahasa dan mantan Walikota Tomohon (26 Januari)
6. Upacara Bendera HUT Ke- 19 Kota Tomohon (27 Januari)
7. Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tomohon (27 Januari)
8. Ibadah Syukur dan Penutupan rangkaian kegiatan (28 Januari)
(fzr)