Steven Kandouw Pastikan Sulut Jadi Tuan Rumah W20

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw memastikan bahwa Sulut akan jadi tuan rumah W20. Hal ini disampaikan usai

menghadiri Rapat Terkait W20 di Lantai 6 Kantor Gubernur Sulut dengan Chair W20 Hadriani Silalahi bersama tim, Kamis (20/1/2022).

Diketahui Women 20 (W20), yang dibentuk pada tahun 2015, didasari oleh kesadaran para pemimpin negara anggota G20 akan pentingnya partisipasi perempuan terutama dalam pembangunan ekonomi global.

Sebagai outreach group yang mewakili suara perempuan, W20 mendorong pengadopsian dokumen-dokumen komitmen G20 yang melibatkan isu pembangunan perempuan, kesetaraan gender, pertumbuhan yang inklusif, serta kerja sama perempuan dalam sektor ekonomi internasional.

W20 direncanakan akan berlangsung di Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara tahun 2022.

Menurut Kandouw, dalam rapat ini membahas sejumlah konsep dan mematangkan kegiatan berskala internasional demi lancarnya acara yang luar biasa ini.

Pada kesempatan itu Steven Kandouw menyampaikan terima kasih kepada Panitia Pusat W20 karena memilih Sulut dan mendapatkan satu event internasional dalam rangkaian G20.

Terkait dengan itu, Steven Kandouw menyampaikan kalau di Sulut sudah menjalankan protokol kesehatan dengan baik, memiliki tempat pariwisata yang mantap. Dan ini yang perlu di dengung-dengungkan.

“Ini yang perlu didengung-dengungkan, salah satunya dengan menggunakan media lokal maupun nasional,”katanya.

Kandouw juga mengharapkan untuk upayakan berita tentang W20 ini sustainable sampai dengan selesai.

Hadir dalam rapat tersebut, Pj. Sekdaprov Sulut Gammy Kawatu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sulut Denny Mangala, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Provinsi Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS. (*/Rizath)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.