Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Women’s Day di Sulut, Lawan Tabu, Perempuan Berani Bersuara

×

Women’s Day di Sulut, Lawan Tabu, Perempuan Berani Bersuara

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Dalam rangka peringatan hari perempuan internasional di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Provinsi Sulut melaksanakan Talk Show dengan tema “Lawan Tabu, Perempuan Berani Bersuara” di Manado Town Square, Sabtu (12/3/2022).

Talk Show kali ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw. Dalam sambutannya Kandouw mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi pelaksanaan acara ini yang terus memperjuangkan kesetaraan gender.

Namun Kandouw menegaskan bahwa kesetaraan antara laki-laki dan perempuan di Sulut sudah bukan lagi masalah, buktinya peran perempuan di Sulut sudah berlangsung sejak dulu, begitu juga di pemerintah Provinsi saat ini.

“Di SKPD kita mungkin ada lebih dari sepuluh (Kepala SKPD) dari lima puluh dua itu perempuan, itu dari aspek gender,” ujar Kandouw.

Namun Kandouw menitikberatkan bahwa masalah KDRT masih cukup tinggi dan menjadi tugas bersama mengatasinya

“Sampai awal tahun ini kita tau bersama KDRT terutama yang dialami oleh perempuan itu masih cukup signifikan, untuk itu hal ini harus sama-sama kita perangi, sama-sama kita antisipasi lebih lanjut,” jelas Kandouw.

Begitu juga dengan ketidak samaan terhadap hak-hak perempuan yang dialami di Sulawesi Utara ini tentu saja jadi tugas tidak hanya pemerintah, tetapi harus jadi tugas seluruh komponen masyarakat, lanjut Kandouw.

Oleh karenanya Steven Kandouw berharap dengan adanya kegiatan ini resonansinya sampai di kabupaten/kota supaya kabupaten/kota punya persepsi yang sama. (Rizath)