Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Korem 131/Santiago dan Universitas Sam Ratulangi Manado Jalin Sinergitas

×

Korem 131/Santiago dan Universitas Sam Ratulangi Manado Jalin Sinergitas

Sebarkan artikel ini

unsratmanadoterkini.com, MANADO – Komandan Korem 131/Santiago, Brigjen TNI Mukhlis SAP, MM melaksanakan kunjungan silaturrahmi di Universitas Sam Ratulangi Manado, didampingi oleh Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan, Kasiter Letkol Kav Dani Hermawan, Dandim 1309/Manado Kol Inf Daniel E.S Lalawi SIP, Rabu (16/3/2022).

Kedatangan Danrem di Universitas Samratulangi  disambut langsung oleh  Rektor Universitas Sam Ratulangi, Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc. DEA, IPU, dan Wakil Rektor Bid. Perencanaan, Penganggaran dan Kerjasama Prof. Dr. Ir. Sangkertadi, DEA di ruang tamu Rektor.

Setibanya Brigjen Mukhlis di Universitas Samratulangi, Rektor Ellen Kumaat mengucapkan selamat datang kepada Brigjen TNI Mukhlis beserta rombongan disertai ucapan terima kasih karena sudah berkenan meluangkan waktunya untuk mengunjungi kampus Unsrat Manado.

Pada kesempatan yang sama pula Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M selaku pejabat baru memperkenalkan diri dan mengucapkan terima kasih atas penyambutan terhadap dirinya bersama rombongan, tujuan kedatanganya adalah dalam rangka  silaturahmi di Universitas Sam Ratulangi Manado

Selain bersilaturahmi juga dalam rangka menjalin sinergitas antara TNI dengan para  Akademisi dan seluruh jajaran perguruan tinggi Negeri dan Swasta di Sulawesi Utara, diharapkan antara TNI dan Para Akademisi dan semua elemen Mahasiswa terjalin komunikasi aktif dan hubungan yang baik dengan Korem 131/Santiago beserta jajaranya dimanapun berada.

Hubungan yang selama ini sudah terpelihara dan terjalin dengan   baik kedepanya lebih kita tingkatkan lagi, agar  setiap persoalan  yang terjadi dilapangan  dapat kita selesaikan secara bersama-sama, tentunya hal ini dibutuhkan kolaborasi serta kerja sama yang baik antara semua stakeholder yang ada di jajaran pemerintah daerah serta komponen masyarakat lainya, apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19, tentunya sangat dibutuhkan kerja sama dalam mengatasi virus corona.

Pada kesempatan itu juga Danrem menghimbau/mengajak kepada seluruh elemen mahasiswa yang ada di Universitas Samratulangi, agar dalam beraktifitas sehari hari di Kampus dan diluar kampus tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan covid 19. sekalipun kita semua sudah menerima vaksinasi pertama, kedua dan ketiga (Booster), jangan kita lalai dengan prokes, Ia juga mengatakan bahwa vaksinasi bertujuan untuk mengurangi transmisi atau penularan Covid-19,
menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, dan
meningkatkan kekebalan kelompok di masyarakat (Herd Immunity) serta
melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial maupun ekonomi.

Lebih lanjut Danrem menambahkan kita semua harus mendukung sepenuhnya program vaksinasi nasional dari pemerintah, hal ini sebagai upaya dalam menanggulangi penyebaran  virus covid -19, karena sampai saat ini virus corona belum hilang.  Tentunya ini semua membutuhkan kesadaran pribadi kita masing masing, sehingga Provinsi Sulawesi Utara bisa  terbebas dari  penyebaran wabah virus corona dan   menjadi Zona atau daerah aman.
Pungkas Brigjen Mukhlis.”

Selanjutnya Danrem juga menghimbau, agar kita semua berpartisipasi aktif dalam hal menjaga suasana keamanan dan kenyamanan di Kota Manado sehingga Provinsi Sulawesi Utara ini, menjadi barometer dalam hal kondusifitas wilayah bagi daerah daerah lain.

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19. (*/Rizath)