Wagub Sebut Penyalahgunaan Narkoba Harus Dilawan Dengan Penanganan Holistik

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw menyampaikan, penyalahgunaan narkoba harus dilawan dan diberantas dengan penanganan holistik atau berhubungan dengan sistem keseluruhan yang mampu melibatkan semua komponen masyarakat.

“Kita tahu persis bagaimana bahaya narkoba sudah melibatkan jaringan sindikat yang begitu luas, begitu masif. Untuk itu, tidak ada jalan lain harus kita lawan dengan hal-hal yang masif dan terstruktur seperti ini,” tutur Kandouw.

Sehingga tak parsial atau hanya menjangkau penggunanya saja tapi mampu memberantas narkoba hingga ke bandarnya.

Hal itu dia sampaikan Kandouw saat menghadiri Sosialisasi Anti Narkoba dan Literasi Digital untuk pelajar SMA/SMK, Mahasiswa dan masyarakat Sulut di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Kamis (4/8/2022).

Saya percaya untuk penanganan dan antisipasi terhadap narkoba ini perlu tindakan-tindakan yang holistik tidak hanya parsial, termasuk ada keterlibatan dan kerjasama seluruh komponen masyarakat,” lanjut Steven Kandouw.

Kandouw juga menjelaskan bahwa tindakan holistik harus diterapkan karena besarnya jaringan peredaran narkoba di Indonesia.

Terkait literasi digital, Steven Kandouw mengungkapkan bahwa di era seperti ini, sudah dituntut menjadi kemampuan kita semua, seluruh komponen masyarakat harus melek dengan digital.

“Khusus untuk literasi digital, aspek edukasi harus kita utamakan tidak hanya informasi tapi digitalisasi sebagai upaya untuk peningkatan literasi adalah juga satu hal yang ideal.”

“Mudah-mudahan ini menjadi contoh untuk kita semua terutama ibu-ibu di seluruh Provinsi Sulut untuk menggiatkan literasi digital. Karena digital ini bukan hanya wacana untuk kita berkomunikasi tapi hal yang paling utama adalah untuk kita beredukasi,” tandasnya.

Kegiatan ini
diselenggarakan oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) berkolaborasi dengan Tim Penggerak PKK, Kementerian Kominfo, Badan Narkotika Nasional dan Pemprov Sulut.

Kegiatan ini dihadiri Ketum OASE KIM Tri Tito Karnavian, Sekretaris TP-PKK Provinsi Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, Forkopimda Sulut, pengurus TP-PKK Pusat, perwakilan Kementerian Kominfo, Bupati/Wali Kota, pengurus TP-PKK Sulut dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut. (*/Rizath)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.