Gubernur Olly Gelorakan Kebangkitan Pariwisata Sulut Untuk Pertumbuhan Ekonomi

manadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022 ini merupakan titik balik kembali menggiatnya pariwisata di Tomohon pada erat berakhirnya Pandemi Covid-19.

sulutHal itu disampaikan Olly saat opening ceremony Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022 yang berlangsung di jalan utama Kota Tomohon, Senin (08/08/2022).

Olly bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw menuturkan bahwa di masa pandemi, pengendalian Covid-19 berjalan dengan baik, juga berkat peran seluruh masyarakat dan tokok-tokoh terutama pihak TNI/Polri bekerjasama dengan pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19 di Sulut.

sulut“Satu-satunya yang perlu kita syukuri dampak dari kegiatan-kegiatan kita laksanakan hari ini pertumbuhan ekonomi di Sulut, naik mencapai 5,93 persen berada di atas rata-rata nasional,” kata Olly Dondokambey pada sambutannya.

Kata Olly, kita patut bersyukur karena sumbangan-sumbangan pertumbuhan ekonomi ini termasuk dari petani-petani bunga yang ada di Kota Tomohon.

sulut“Yang biasanya memang pertumbuhan ekonomi ini ditopang oleh pariwisata tapi kali ini di topang penuh oleh hasil pertanian kita yang ada di Provinsi Sulut,” tegas Olly.

Dia pun berpesan, supaya tak henti-hentinya melakukan kegiatan-kegiatan di daerah ini agar masyarakat dunia lebih mengenal Sulut ke depan.

tomohon“Semoga harapan-harapan masyarakat Sulut untuk kegiatan TIFF 2022 kali ini berdampak langsung kepada masyarakat dan seluruh stakeholder petani bunga yang ada di Sulut lebih khusus di Kota Tomohon,” tutupnya.

Seperti diketahui TIFF sudah menjadi agenda tahunan tetap dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Tahun ini mengambil tema Tomohon Greets The World, akan berlangsung di Kota Bunga hingga 14 Agustus 2022 nanti.

sulutPada festival ini seperti biasanya, beragam bunga yang indah serta kekayaan budaya yang terus dilestarikan menjadi daya tarik tersendiri Kota Tomohon.

Hadir pada kegiatan ini perwakilan dari Kementerian Pariwisata-RI, para pimpinan kepala daerah se-Sulut, pejabat Pemprov, tamu undangan, pelaku pariwisata, serta para peserta baik dari dalam maupun luar negeri. (*/Rizath)