Olly Dondokambey Hadiri Paripurna Dalam Rangka Mendengarkan Pidato Presiden RI

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, mengikuti rapat paripurna DPRD Provinsi Sulut dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulut, Selasa (16/8/2022).

Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen, turut dihadiri jajaran Forkopimda Sulut, anggota DPRD Sulut dan sejumlah pejabat Pemprov Sulut.

Peserta rapat paripurna menyaksikan Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI secara virtual melalui layar besar di ruang rapat paripurna.

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan apresiasi atas upaya semua pihak di daerah sehingga Indonesia menjadi negara yang mampu melewati pandemi Covid-19 dengan baik.

“Jika kita mampu kelola pandemi dengan baik, pasti juga mampu kelola agenda-agenda besar lainnya,” kata Jokowi.

Sementara itu, Ketua DPR RI, Puan Maharani memberikan penyampaian saat memimpin sidang paripurna dari gedung DPR RI.

“Telah 77 tahun lamanya kita telah menyusun dan membangun kemajuan Indonesia untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan,” tegas Puan Maharani.

Lanjut Puan, pasang surut gelombang pembangunan disertai dengan gelombang globalisasi dan kemajuan teknologi, telah menggerakkan berbagai reformasi dan transformasi di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Tugas membangun bangsa dan negara kita ke depan, menghadapi tantangan dan kendala yang tidak ringan.”

“Tugas kita membangun bangsa dan negara kita ke depan, menghadapi tantangan dan kendala yang tidak ringan,” terangnya.

Sementara itu usai mengikuti rapat paripurna DPRD Provinsi Sulut dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat diwawancarai mengatakan arahan yang disampaikan oleh Ketua MPR, Ketua DPR dan Presiden Jokowi menjadi panduan bagi daerah dalam melaksanakan pembangunan.

“Pembangunan berkelanjutan hingga pembangunan energi terbarukan di Sulut
sudah mencapai sekitar 67 persen,” ucap Olly.

Pada kesempatan ini pula, Gubernur Olly mengungkapkan pertumbuhan ekonomi Sulut bahkan melebihi target nasional hingga 5,93 persen di semester II Tahun 2022 ini.

“Mudah-mudahan di semester tiga, mencapai 6 persen, sehingga penyerapan APBN semester tiga ini lebih gencar dan belanja rumah tangga juga ikut melompat, mendorong hingga bisa mencapai 6 persen,” tutup Olly Dondokambey. (Adv/Kominfo Sulut)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.