Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Nusa UtaraPemerintahanSport

Steven Kandouw Lantik Bupati Evangelian Sasingen Ketua KONI Sitaro

×

Steven Kandouw Lantik Bupati Evangelian Sasingen Ketua KONI Sitaro

Sebarkan artikel ini

sitaromanadoterkini.com, SULUT – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw resmi melantik Bupati Kepulauan Siau, Tagulandang dan Biaro (Sitaro) Evangelian Sasingen SE sebagai Ketua KONI serta pengurusnya di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut, Selasa (20/9/2022).

Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen SE sebelumnya terpilih menjadi Ketua Umum KONI Kabupaten Kepulauan Sitaro pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB) yang digelar Kamis (09/06/2022).

Menarik pada kesempatan itu Steven Kandouw menekankan kepada semua pengurus KONI Sitaro untuk dengan sukarela menjadikan organisasi KONI sebagai tempat pengabdian, bukan semata-mata untuk menjadikan KONI sebagai tempat mencari uang.

“Saya berharap kepada pengurus KONI Sitaro, kalau kita hanya mencari doi (uang) jangan disini tempatnya. Disini tempat pengabdian,” tegas Kandouw.

Menurut Kandouw, KONI ini merupakan salah satu media untuk memelihara persatuan dan kesatuan masyarakat. Selain tempat berkompetisi, KONI diharapkan juga sebagai tempat untuk berprestasi.

“Salah satu cara yang diakui dunia adalah prestasi olahraga, oleh karenanya jangan heran bila setiap pemerintah menganggarkan anggaran yang cukup signifikan karena dengan ini mengangkat harkat dan martabat bangsa dan negara,” tegas Kandouw.

Kandouw juga menjelaskan bahwa KONI merupakan salah satu wadah yang dilindungi oleh undang-undang. Jadi wajar apabila KONI mendapat hibah yang rutin dari pemerintah selain PMI dan Pramuka.

Oleh karenanya Kandouw mengingatkan agar pengurus KONI Sitaro yang baru saja dilantik agar mampu mengelola anggaran dengan akuntabel. (Rizath)